Sukses

Demi Manchester United, Liverpool, atau Real Madrid, Goncalo Inacio Rela Bertahan di Sporting Lisbon

Goncalo Inacio dilaporkan akan menolak kesempatan untuk meninggalkan Sporting Lisbon pada Januari 2024 karena ingin pindah ke Manchester United pada musim panas. Dia juga tertarik bergabung dengan Liverpool atau Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Goncalo Inacio diminati sejumlah klub Eropa dan tertarik untuk merekrutnya pada 2024. Karena itu, dia tengah diliputi segudang spekulasi seputar masa depannya.

Bek berusia 22 tahun tersebut terikat kontrak dengan Sporting Lisbon hingga 2027. Tetapi, pemain yang telah mencetak tiga gol dalam 27 penampilan sejauh musim ini memiliki klausul pelepasan 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Menurut O Jogo, Newcastle United telah mengajukan tawaran untuknya bulan ini. Tapi, Inacio menolak kesempatan untuk pindah ke The Magpies.

Pemain timnas Portugal itu memilih bertahan untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas. Selain itu, dia juga tertarik bergabung dengan Liverpool atau Real Madrid.

MU tengah bersiap merombak bek tengah. Lisandro Martinez satu-satunya pemain di area tersebut yang dijamin akan bertahan musim depan.

Sedangkan Raphael Varane, Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Jonny Evans dikaitkan dengan pintu keluar. Tetapi, target utama Man United diyakini adalah Antonio Silva dari Benfica.

Arsenal juga diyakini tertarik kepada Inacio dan Sporting Lisbon pasrah kehilangan pemain bintangnya tahun ini. Karena, semakin banyak klub yang tertarik mendapatkan tanda tangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Goncalo Inacio

Goncalo Inacio telah bersama Sporting Lisbon sejak 2012. Dia berkembang melalui berbagai kelompok umur di klub Portugal itu sebelum melakukan debut tim utama pada 2020.

Pemain asal Portugal ini telah tampil sebanyak 149 kali untuk tim Hijau dan Putih di semua kompetisi. Dia mencetak 14 gol dan mencatatkan delapan assist.

Inacio sudah memperoleh pengalaman bermain di Liga Champions dan Liga Europa bersama Sporting. Pemain berusia 22 tahun itu tampil 13 kali di Piala Eropa dan 12 kali di kompetisi terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid dan Liverpool Butuh Bek Tengah

Real saat ini kekurangan bek tengah karena cedera lutut jangka panjang yang dialami Eder Militao dan David Alaba. Tetapi, raksasa La Liga Spanyol itu telah memutuskan untuk tidak merekrut bek di bulan ini.

Situasi tersebut diperkirakan ditinjau kembali pada musim panas nanti. Karena, kontrak Nacho habis, dan pelatih kepala Carlo Ancelotti dikatakan tertarik mendatangkan Goncalo Inacio untuk bersaing dengan Militao, Alaba, dan Antonio Rudiger.

Liverpool juga sedang mencari pengganti Joel Matip yang hanya memiliki kontrak di Anfield hingga akhir Juni. Ada dugaan tim Jurgen Klopp lebih unggul dari rival mereka dalam perburuan mendapatkan tanda tangan Inacio.​

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.