Sukses

Copa del Rey: Atletico Tuntaskan Dendam atas Real Madrid, Barcelona Melaju

Atletico Madrid kali ini bisa mengalahkan Real Madrid lewat perpanjangan waktu di ajang Copa del Rey.

Liputan6.com, Jakarta- Atletico Madrid berhasil menuntaskan dendam atas rival sekota Real Madrid. Pasukan Diego Simeone itu balas mendepak El Real dari Copa del Rey setelah sebelumnya kalah di Piala Super Spanyol. Atletico melenggang ke perempat final Copa Del Rey 2023/2024 usai menang 4-2 lewat perpanjangan waktu.

Berlaga di Civitas Metropolitano, Jumat (19/1/2024), Atletico memulai laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dulu di menit 39 melalui gol dari Samuel Lino yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Real Madrid, Antonio Rudiger.

Tapi keunggulan ini tak bertahan lama. Real Madrid bisa menyamakan skor di injury time babak pertama melalui gol bunuh diri kiper Jan Oblak saat berusaha menghalau tendangan bebas Luka Modric.

Atletico kembali memimpin pada menit 57. Lagi-lagi kesalahan pertahanan Real Madrid harus dimanfaatkan dengan baik oleh Atletico. Bola liar di kotak penalti Los Blancos disambar striker Alvaro Morata.

Real Madrid lagi-lagi bisa membalas pada menit 83. Joselu yang tak terkawal membawa Real Madrid menyamakan skor setelah dengan baik menanduk umpan dari gelandang Jude Bellingham. Karena selama 90 menit sama kuat 2-2 maka laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Griezmann Beraksi Bantu Atletico Depak Real Madrid

Atletico Madrid kali ini tak mau mengulang kesalahan di Piala Super Spanyol. Mereka bisa kembali unggul di menit 100. Penyerang Antoine Griezmann menjebol gawang Andriy Lunin guna membawa Atletico unggul 3-2.

Perlawanan Real Madrid berakhir di menit 119 setelah Rodrigo Riquelme ikut mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan dari Memphis Depay.

3 dari 3 halaman

Comeback Barcelona

Sementara itu Barcelona sukses melaju ke perempat final setelah mengatasi perlawan tim divisi tiga Unionistas de Salamanca. Sempat tertinggal di awal, Barca akhirnya menang 3-1.

Tanding di Stadion Reina Sofia, Unionistas secara mengejutkan bisa unggul lebih dulu pada menit 32 melalui tendangan voli dari pemain depan Alvaro Gomez. Bahkan tuan rumah nyaris mencetak gol kedua bila saja sepaka Restrojo tidak ditepis oleh kiper Inaki Pena.

Barcelona baru bisa membalas di akhir babak pertama. Serangan balik cepat membuat Ferran Torres lolos berhadapan langsung dengan kiper. Dengan dingin Torres menceploskan bola ke tiang jauh.

Di menit 69, Barcelona akhirnya berbalik unggul. Bek Jules Kounde mencetak gol lewat tendangan keras yang tak kuasa dibendung kiper Ivan Martinez.

Lima menit kemudian Barcelona menjauh setelah Alejandro Balde membuat gol. Pemain bek kiri ini melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Skor 3-1 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini