Sukses

NBA: Dejan Milojevic Meninggal Dunia Kena Serangan Jantung saat Makan Malam

Dejan Milojevic wafat pada usia 46 tahun setelah terkena serangan jantung saat sedang makan malam bersama tim.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar duka menyelimuti NBA pada pertengahan Januari 2024 ini. Salah satu anggota tim kepelatihan klub Golden State Warriors Dejan Milojevic meninggal dunia pada Rabu (17/1/2024) waktu Amerika Serikat usai terkena serangan jantung.

Pria asal Serbia itu dilarikan ke Rumah Sakit pada Selasa malam waktu setempat setelah terkena serangan jantung ketika Warriors sedang menggelar makan malam bersama di Salt Lake City jelang pertandingan melawan Utah Jazz.

Meski langsung mendapatkan pertolongan yang cepat, nyawa Dejan Milojevic tak dapat diselamatkan dan meninggal dunia di rumah sakit pada Rabu pagi. Milojevic wafat pada usia 46 tahun.

Kejadian ini membuat NBA memutuskan menunda pertandingan Jazz kontra Warriors. Hingga berita ini diturunkan, belum ada jadwal ulang kapan laga Jazz kontra Warriors akan digelar.

“Kami benar-benar terpukul dengan meninggalnya Dejan secara tiba-tiba,” kata Pelatih Kepala Golden State Warriors Steve Kerr dalam keterangan resminya.

“Ini adalah pukulan yang mengejutkan dan tragis bagi semua orang yang terkait dengan Warriors dan masa yang sangat sulit bagi keluarga, teman, dan kita semua yang merasa sangat senang bekerja dengannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Milojevic di Warriors

Milojevic sudah tiga musim bekerja sebagai asisten pelatih Warriors setelah 14 tahun bermain sebagai pebasket di Serbia, Spanyol hingga Turki.

Usai pensiun, Milojevic tidak langsung berkiprah di NBA. Dia menangani tim asal negaranya Mega Vizura. Setelah hampir satu dekade bekerja di Vizura, Warriors terkesan dengan Miljovic dan merekrutnya untuk mendampingi Kerr.

3 dari 3 halaman

Tugas Milojevic di Warriors

Tugas utama Milojevic di Warriors adalah menangani rookie pilihan kedua di NBA Draft, James Wiseman. Sayangnya cedera merusak karier Wiseman di Warriors. Milojevic pun beralih tugas menangani Draymond Green dan Kavon Looney.

Kinerja Milojevic bersama Warriors memuaskan karena Looney semakin berkembang saat ini. Looney banyak mendapat menit bermain dan membantu Warriors dalam urusan defense.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini