Sukses

Hibur Adiknya, Valentino Rossi Yakin Honda Bakal Kompetitif di MotoGP 2024

Valentino Rossi tetap yakin Luca Marini bakal bisa berbuat banyak dengan Repsol Honda. Dia yakin tunggangan baru Marini bakal tetap kompetitif di MotoGP 2024.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi tak mau mengecilkan hati adiknya Luca Marini saat berkompetisi di MotoGP 2024. Meski berada di tim berbeda, Rossi yakin Luca Marini bakal mendapatkan motor yang kompetitif dengan Repsol Honda di MotoGP 2024.

Seperti diketahui, Luca Marini tinggalkan Pertamina Enduro VR46 di akhir MotoGP 2023. Dia gabung dengan Repsol Honda untuk gantikan Marc Marquez.

Marini memang mengikuti jejak Rossi yang juga sempat pindah ke Honda di kariernya. Namun Honda musim lalu tak bisa berbuat apa-apa.

Komentar Rossi pun terasa basa basi. Dia seperti ingin menghibur adiknya karena yakin seluruh pembalap jebolan akademi VR46 bakal mendapatkan motor kompetitif.

"2024 menjanjikan, bakal menjadi tahun yang indah. Pembalap kami, atau khususnya yang jebolan akademi, akan memiliki motor yang sangat kompetitif," kata Rossi seperti dikutip crash.

"Pecco (Bagnaia) itu juara dunia dan akan membalap di tim pabrikan, Morbidelli juga pakai motor ofisial Ducati, yang berasal Pramac."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rossi Balapan Bareng Adik

 

Valentino Rossi dan Luca Marini menjalani masa gembira bersama di balapan lain. Keduanya ikut kejuaraan balap bertajuk 100 km of champions di Ranch.

Marini menangkan lomba Americana di kejuaraan yang sama. Saat itu, dia menggunakan motor Honda.

"Saat itu dua hari yang menyenangkan. Ini selebrasi yang luar biasa. Banyak pembalap dari keahlian berbeda," katanya.

3 dari 4 halaman

Luca Marini Yakin Bisa Menang di Repsol Honda

Luca Marini membidik podium dan kemenangan pada musim debut bersama Repsol Honda pada MotoGP 2024. Dia membidik target tinggi meski Honda gagal menjuarai balapan pada dua musim terakhir MotoGP.

Marini menggantikan Marc Marquez yang pergi ke Gresini Racing untuk musim mendatang. Dia bakal jadi rekan Joan Mir di tim pabrikan Honda.

“Saya ingin memulai dengan pikiran terbuka, kami perlu memahami kecepatan, potensi setelah tes, lalu menemukan keseimbangan dan strategi untuk kompetitif. Itu tujuan pertama saya,” ungkap Marini dikutip situs resmi tim.

“Saya juga ingin meraih podium atau meraih kemenangan dengan motor ini. Saya tahu itu mungkin akan sulit, tapi kami harus melihat ke depan,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Honda Seperti Raksasa Tertidur di MotoGP

Adik tiri Valentino Rossi itu percaya diri bisa mengarungi musim yang positif bersama Repsol Honda. Dia menilai Honda terlalu besar untuk terlalu lama terpuruk.

“Saya rasa kita punya kekuatan untuk bangkit kembali dalam waktu dekat. Saya akan mencoba memberikan semua masukan dan energi saya untuk proyek ini,” kata Marini.

“Saya yakin kami akan menemukan arah yang benar sehingga memiliki kekuatan untuk tetap berada di puncak selama bertahun-tahun,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.