Sukses

Fans MotoGP di Indonesia Dapat Kesempatan Tantang 2 Pembalap VR46 Racing Team

Ada tantangan untuk fans MotoGP di Indonesia untuk mendekati atau bahkan mengalahkan catatan waktu pembalap VR46 lewat balapan simulator.

Liputan6.com, Jakarta- Tim balap milik Valentino Rossi di MotoGP, VR46 Racing Team, akan kental aroma Indonesia pada musim balapan 2024. Nama tim resmi berubah dari Mooney VR46 Racing Team menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Perubahan ini terjadi setelah PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui brand Pertamina Enduro menjadi sponsor resmi tim balap Rossi menggantikan Mooney. Guna memeriahkan kolaborasi ini akan diadakan ajang balap virtual dimana penggemar MotoGP di Indonesia bisa menantang catatan waktu pembalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Tantangan bertajuk 4jan6 Balap Tangguh berlangsung di enam kota Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar dengan berkolaborasi bersama YouTuber Celloszxz. Tantangan balap simulator motor ini berlangsung sejak 14 sampai 24 Januari 2024.

4jan6 Balap Tangguh digelar dalam rangka merayakan kerjasama Pertamina Lubricants dengan VR46 Racing Team. Lewat selebrasi ini, Pertamina Lubricants ingin masyarakat Indonesia bisa ikut menyalurkan kegembiraan dan antusiasme mereka, dengan merasakan pengalaman menjadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

“Kami sangat antusias dan bangga bisa membawa Pertamina Enduro ke ajang MotoGP lewat kerjasama dengan VR46 dan kami ingin masyarakat bisa ikut merasakan antusiasme dan kebangaan yang kami rasakan. Maka dari itu bersama dengan Celloszxz spesialis tantangan ekstrim, kami gelar 4jan6 Balap Tangguh, dimana masyarakat di 6 kota bisa menguji seberapa dekat mereka dengan catatan waktu para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” ujar Sari Rachmi, Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemenang Akan Dipertemukan dengan 2 Pembalap Tim Rossi

Pemenang event ini bakal mendapat pengalaman berharga menonton dan melihat langsung dari dekat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio berlaga di balapan MotoGP Mandalika. Empat partisipan dari 6 kota dengan catatan waktu paling mendekati Marco Bezzecchi — 1 menit 30,167 detik, akan berlaga di babak final di Jakarta, 24 Januari 2024 mendatang.

Partisipasi publik tidak cuma terbatas pada mengikuti lomba balap simulator. Desain livery simulator motor pada 4jan6 Balap Tangguh ini menggunakan desain karya M.Iqbal, pemenang Sayembara Desain Livery VR46 Desember 2023 lalu yang diselenggarakan oleh komunitas desain Indonesia, Rumpi Desain, Rio Purba bersama Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI).

3 dari 3 halaman

Pertamina Sponsori Tim Balap Rossi

Sari ungkap kolaborasi bersama tim resmi besutan Valentino Rossi semakin membuktikan bahwa kualitas produk anak bangsa mampu bersaing di skala global.

“Kami berharap Pertamina Enduro semakin dikenal sebagai produk pelumas kelas dunia yang mampu melindungi dan menghasilkan performa terbaik untuk mesin motor tangguh,” tambah Sari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini