Sukses

Tenggelamkan Barcelona di Piala Super Spanyol, Fans Real Madrid Kagum dengan Performa Vinicius Jr

Vinicius Jr mencetak hat-trick atau tiga gol untuk membawa Real Madrid menenggelamkan Barcelona di Piala Super Spanyol dengan skor 4-1.

Liputan6.com, Jakarta - Vinicius Jr tampil luar biasa untuk membantu Real Madrid mengalahkan 10 pemain Barcelona dengan skor 4-1 di Stadion Al Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Hasil itu membuat Los Blancos pun memenangkan Piala Super Spanyol.

Vinicius Jr menjadi man-of-the-match dan menampilkan salah satu penampilan terbaik dalam kariernya di Real Madrid. Dia mencetak hat-trick El Clasico pertamanya dan melakukannya dengan penuh gaya.

Superstar Brasil ini membuka skor pada menit ketujuh melalui kerja sama dengan Jude Bellingham. Dia mengecoh kiper Barcelona Inaki Pena sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Vinicius kemudian mencetak gol kedua tiga menit kemudian usai mendapat umpan dari Rodrygo di tiang belakang. Dia tampil gemilang dan membuat bek Barcelona Ronald Araujo tak berkutik.

Barcelona memperkecil skor melalui tendangan voli Robert Lewandowski. Tetapi, Vinicius kembali tampil menonjol pada menit ke-39. Kali ini dia mencetak gol dari titik penalti setelah dijatuhkan oleh Araujo.

Pemain berusia 23 tahun itu terus menjadi momok bagi Barcelona di babak kedua. Dia memaksa Araujo melakukan pelanggaran yang membuat bek Uruguay itu mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah berikutnya.

Vinicius juga melakukan dua umpan kunci, memenangkan lima dari 11 duel darat, dan membuat Barcelona tampil buruk sepanjang malam di Arab Saudi. Penampilan itu membuatnya mendapatkan banyak pujian dari para fans di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Fans untuk Vinicius Jr

Seorang penggemar merasa Vinicius Jr mendominasi Barcelona sendirian: "Orang ini menghancurkan Barca sendirian SIALAN!!"

Seorang penggemar Los Blancos juga sama memujinya: "Kami membenamkannya."

"Halla Madrid. Vin sudah kembali. Dia adalah raja Spanyol!" tulis fans lainnya di X (dulu Twitter).

"Memang pantas.. tidak ada cara yang lebih baik untuk membawa pulang trofi," kicau penggemar Real Madrid.

"Araujo selalu mengantongi Vinicius Jr. Vinicius Jr mencetak hat-trick di kepalanya. Vinicius Jr mendapat penalti melawannya, Vinicius Jr mengeluarkannya dari lapangan," kata seorang penggemar.

 

3 dari 3 halaman

Disanjung Legenda Real Madrid

Vinicius telah tampil cemerlang di Santiago Bernabeu sejak tiba dari Palmeiras dengan nilai transfer 45 juta euro pada 2018. Hat-tricknya malam ini membuatnya telah mencetak 68 gol dan assist dalam 240 pertandingan untuk Real Madrid

Penyerang muda ini melangkah maju ketika Madrid sangat membutuhkannya. Itu termasuk gol penentu kemenangan 1-0 di final Liga Champions 2019 melawan Liverpool.

Barcelona memiliki beberapa bakat menarik seperti duo Spanyol Gavi dan Pedri. Tetapi keduanya belum mendominasi, tidak hanya sepak bola Spanyol tetapi juga sepak bola Eropa seperti Vinicius Jr.

Legenda Real Madrid Guti memuji kualitas pemain Brasil itu. "Vinicius adalah sebuah fenomena. Dia telah berkembang pesat dalam penyelesaian akhir dan pengambilan keputusannya. Dia sangat cepat, sangat berani dan sangat percaya diri," katanya.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan dia memiliki banyak potensi. untuk terus berkembang. Dia adalah pemain kunci bagi Real Madrid dan Brasil."​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.