Sukses

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Hadapi Irak, Asnawi Mangkualam Pulih dari Cedera

Timnas Indonesia mendapat kabar baik jelang menghadapi Irak dalam laga perdana Piala Asia 2023 pada Senin (15/1/2024). Pemain bintangnya Asnawi Mangkualam sudah pulih dari cedera, sehingga bisa memperkuat tim di pertandingan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia mendapat kabar baik jelang menghadapi Irak dalam laga perdana Piala Asia 2023 Qatar pada Senin (15/1/2024). Pemain bintangnya Asnawi Mangkualam sudah pulih dari cedera, sehingga bisa memperkuat tim di pertandingan tersebut.

Sekadar informasi, Asnawi sebelumnya memang sempat terkendala membela Timnas Indonesia secara penuh di laga uji coba. Penggawa Jeonnam Dragons itu menderita cedera saat skuad Garuda menjalani pemusatan latihan di Turki dan Qatar.

Situs resmi PSSI mencatat Asnawi Mangkualam bahkan cuma bisa turun selama 20 menit sebagai pemain pengganti saat pasukan Shin Tae-yong menghadapi Iran di duel persiapan pemungkas pada Selasa (9/1/2024) lalu..

Setelahnya, pesepak bola berusia 24 tahun kembali diistirahatkan lantaran belum seratus persen prima. Beruntung kondisi Asnawi berangsur membaik, yang membuat dirinya dipastikan bisa tampil dalam duel perdana skuad Garuda di Piala Asia 2023.

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan," ungkap Asnawi soal kondisinya, sebagaimana dilansir dari situs resi PSSI.

"Akan tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," tambah kapten Timnas Indonesia kelahiran 1999 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Masuk Grup D Piala Asia

Sekadar informasi, Timnas Indonesia tergabung dalam grup Piala Asia 2023 bersama sejumlah lawan berat. Skuad racikan Shin Tae-yong harus melewati adangan Iran, Vietnam, dan Jepang, jika ingin melaju ke fase selanjutnya.

Asnawi Mangkualam selaku kapten Timnas Indonesia pun mengaku ia dan rekan-rekannya siap bersaing dengan ketiga rival demi mengincar satu tiket babak knock-out. Peluang bagi skuad Garuda cukup terbuka, setidaknya lewat jalur peringkat tiga terbaik.

"Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik, dan saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," pungkas Asnawi.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024

21:30 WIB - Indonesia vs Irak (Stadion Ahmad bin Ali)

 

Jumat, 19 Januari 2024

21.3 WIB - Vietnam vs Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

 

Rabu, 24 Januari 2024

18:30 WIB - Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.