Sukses

Fajar/Rian Kurang Kontrol, Tiket Semifinal Malaysia Open 2024 Lepas

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kurang mampu mengontrol emosi saat menghadapi unggulan pertama asal China Liang Wei Keng/Wang Chang pada perempat final Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Jumat, 12 Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti langkahnya di perempat final Malaysia Open 2024. Ini setelah ganda putra Indonesia itu menyerah dari pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (12/1/2024), Fajar/Rian sebenarnya memulai game pertama dengan baik. Pasangan dengan akronimin Fajri ini menang dengan skor 21-16.

Di game kedua, Fajar/Rian juga kembali memimpin perolehan angka. Tetapi usai interval, Liang/Wang mampu membalikkan keadaan dan berbalik menang 21-17.

Pada game ketiga atau penentuan, Fajar/Rian di bawah tekanan unggulan pertama asal China itu dan akhirnya menyerah18-21.

"Di game pertama, kami bisa menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang (Wei Keng) beberapa kali pukulannya keluar," kata Fajar usai pertandingan.

"Di game kedua, kami masih menguasai pertandingan sampai interval. Tetapi, setelah itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol."

"Di game ketiga, mereka mendapat second win-nya dan kembali percaya diri sehingga bermain lebih in dan kami tidak bisa keluar dari tekanan," ucap Fajar menambahkan.

Hasil ini membuat Fajar/Rian tidak dapat mempertahankan gelar juara Malaysia Open. "Kami kurang puas dengan hasilnya dan sisi luar permainannya. Kami harus bisa lebih mengontrol emosi agar performa tetap stabil," pungkas Fajar.

Tak lupa, Fajar/Rian mengucapkan terima kasih atas dukungan fans di Malaysia Open 2024, termasuk yang datang langsung ke Axiata Arena. "Mohon maaf kami belum bisa maju ke semifinal. Dukung terus kami dan tim Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya," ucap Rian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gregoria Mariska Tunjung juga Kandas

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat pagi, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Chen Yu Fei asal China. Jorji, sapaannya, takluk 13-21, 17-21.

Di awal game pertama, Gregoria bermain buruk sehingga langsung tertinggal jauh 3-11. Meski coba meladeni permainan Chen Yu Fei, Gregoria sering melakukan kesalahan sendiri dan game ini pun berakhir 21-13.

Perubahan terjadi di game kedua. Gregoria langsung melejit dalam pengumpulan angka hingga 6-2. Namun, Chen Yu Fei pelan-pelan merubah situasi dan berbalik unggul 7-6.

Berbeda dengan gim pertama, duel menjadi sengit dan berimbang di game kedua hingga sempat terjadi skor 12-12. Namun, Chen Yu Fei kembali mendominasi permainan dan mengakhiri set ini 21-17.

 

3 dari 3 halaman

Habis Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024

Fajar/Rian dan Gregoria merupakan wakil tersisa Indonesia yang mencapai perempat final. Sementara empat harapan lain kandas di babak 16 besar, dengan lima langsung terhenti di putaran pertama.

Pada perdelapan final, mereka yang tersisih ialah Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanulle Widjaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.