Sukses

Hasil Malaysia Open 2024: Lolos ke-16 Besar, Rehan/Lisa Merasa Belum Maksimal

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku secara permainan belum maksimal di babak 32 besar Malaysia Open 2023. Rehan/Lisa lolos ke 16 besar usai mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dari Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024. Tiket itu didapat setelah ganda campuran Indonesia ini mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dari Jerman.

Berlaga di Axiata Arena, Selasa (9/1) siang WIB, Rehan/Lisa dipaksa bermain rubber game selama 58 menit untuk mengalahkan Mark/Isabel. Pasangan ini 21-15, 12-21, dan 21-17.

Meski memenangi laga babak 32 besar Malaysia Open 2024, Rehan/Lisa mengaku belum puas. "Alhamdulillah kami cukup senang dengan kemenangan hari ini walau secara permainan kami merasa belum maksimal," kata Rehan usai pertandingan.

"Di game kedua, ada perubahan pola dari lawan dan kami akhirnya terus tertekan. Dari segi servis dan return servis, lawan sangat baik. Itu juga cukup menyulitkan kami," tambah Lisa.

Tahun ini, Rehan/Lisa bertekad untuk memperbaiki peringkat BWF mereka. "Kami mau fight di tahun ini, mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Ikut Olimpiade atau tidak itu urusan nanti, yang penting kami maksimal dulu setiap pertandingan," tegas Rehan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantang Unggulan Pertama

Di babak 16 besar, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, ganda campuran Indonesia itu selalu kalah dari unggulan pertama asal China tersebut.

Melawan Zheng/Huang, Rehan mengatakan: "Kami sudah pernah lawan Zheng/Huang sebelumnya jadi besok speed dan ketahanannya harus ditingkatkan lagi."

"Besok lawan Zheng/Huang, kami mau maksimal, nothing to lose dan berikan yang terbaik," ucap Lisa menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Malaysia Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan 6: Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth (India)

Pertandingan 7: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan 13*: Anthony Sinisuka Ginting vs Su Li Yang (Chinese Taipei)

Lapangan 2

Pertandingan 3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) 21-15, 12-21, 21-17

Lapangan 3Pertandingan 7: Putri Kusuma Wardani vs Han Yue (China)

Pertandingan 9: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB, *Lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.