Sukses

Butuh Kekuatan Baru, Arsenal Coba Bajak Bintang Liga Inggris Incaran Manchester United

Arsenal ingin menambah skuad mereka untuk menyalakan kembali tuntutan gelar mereka dan Mikel Arteta dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Onana.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dilaporkan telah mengintensifkan pembicaraan dengan pemain Everton Amadou Onana. Pemain ini juga kabarnya sangat diminati Manchester United.

Dilansir Football Transfers, Senin (8/1/2024), manajer Manchester United Erik ten Hag sebenarnya ingin mengontrak Onana ketimbang Sofyan Amrabat di musim panas lalu. Tapi, gagal karena tidak memiliki dana untuk menyelesaikan pembeliannya pada saat itu.

Namun, kini dana sudah tersedia untuk mendatangkan satu tambahan pemain signifikan ke Old Trafford pada bulan Januari. Karenanya Manchester United mungkin akan merekrut pemain berusia 22 tahun itu dalam beberapa minggu mendatang.

Ten Hag dikatakan mengagumi keserbagunaan pemain Belgia itu, mengingat ia bisa bermain di mana saja di lini belakang dan juga di lini tengah bertahan.

Di sisi lain Everton juga sudah lama tertarik pada Scott McTominay. Pemain internasional Skotlandia itu menjadi target transfer utama untuk Sean Dyche.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Manchester United Dapat Saingan dari Arsenal

Karena itu ada anggapan bahwa kesepakatan yang melibatkan kedua pemain tersebut bisa menguntungkan semua pihak.Tapi, sekarang rencana Manchester United bisa menghadapi persaingan ketat dari Arsenal.

The Gunners telah menderita tiga kekalahan berturut-turut, dan pada saat itu, kehilangan posisi teratas dalam perburuan gelar dan tersingkir dari Piala FA.

Pada gilirannya, klub ingin menambah skuad mereka untuk menyalakan kembali tuntutan gelar mereka dan mengumpulkan momentum untuk babak sistem gugur Liga Champions. Dan, Mikel Arteta dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Onana, dan sang pemain juga tertarik untuk pindah.

3 dari 4 halaman

Everton dan Arsenal Terlibat Pembicaraan Intensif

Jurnalis Sacha Tavolieri mengklaim di akun resmi Twitter: "Pembicaraan intensif saat ini sedang berlangsung antara #EvertonFC & #ArsenalFC untuk Amadou Onana."

"Gelandang Belgia - yang selalu memprioritaskan bertahan di Premier League - tertarik untuk pindah. Segalanya bisa berkembang dengan cepat..."

The Gunners terbang ke Dubai pada hari Selasa untuk liburan musim dingin mereka, yang menurut Mirror akan lebih berfungsi sebagai liburan daripada kamp pelatihan.

4 dari 4 halaman

Arsenal Juga Incar Bek Bundesliga

Sebelumnya, dikabarkan The Gunners tertarik pada bek kanan Jeremie Frimpong dan sedang mempertimbangkan untuk memasukkan klausul pelepasan 34 juta pounds dalam kontraknya di Bayer Leverkusen.

Frimpong, 23, adalah bek sayap yang sedikit berbeda dari bek biasanya di Arsenal. Pemain internasional Belanda itu rata-rata mencetak gol setiap 120 menit musim ini (5 gol dan 6 assist).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amadou Onana