Sukses

Jajal Lapangan Malaysia Open 2024, Pemain Indonesia Dituntut Cepat Beradaptasi

Wakil Indonesia diminta beradaptasi dengan cepat lapangan Axiata Arena, lokasi berlangsungnya Malaysia Open 2024, pada 9-14 Januari. Dengan begitu, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia diminta beradaptasi dengan cepat lapangan Axiata Arena, lokasi berlangsungnya Malaysia Open 2024, pada 9-14 Januari. Dengan begitu, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan.

“Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di lapangan samping ya, nomor dua dan nomor tiga. Ini besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky pada keterangan resmi PP PBSI.

“Selain itu, pemanasan juga harus bagus dan sudah siap dengan permainan yang mau diterapkan. Pelajari juga calon lawan, jangan masuk lapangan fokusnya kosong,” lanjutnya.

Merah Putih total mengirim 11 wakil ke ajang bulu tangkis level Super 1000 itu menyusul mundurnya tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan duo ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Harapan Indonesia di Malaysia Open mencakup dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta duo tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Lalu kuartet ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri.Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Serta trio ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Siap Tempur di Malaysia Open 2024

Pemain sudah berlatih di venue, Senin (8/1/2024). Mereka menyatakan tidak ada masalah karena sudah pernah menjajal Axiata Arena selama mengikuti Malaysia Open.

“Dari keseluruhan latihan hari ini oke, semua berjalan dengan baik. Sudah tahu kondisi lapangan seperti apa dan setiap lapangan mungkin akan mempengaruhi strategi permainan juga,” kata Jonatan.

“Puji Tuhan latihan hari ini berjalan lancar, kondisi saya juga bagus. Kondisi lapangan, saya kira tidak berbeda jauh dengan turnamen-turnamen di Malaysia sebelumnya karena masih di arena yang sama. Semoga di pertandingan pertama saya bisa langsung siap dan in mainnya,” balas Gregoria.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024

Tunggal Putra

Jonatan Christie (6) vs Kidambi Srikanth (India)

Anthony Sinisuka Ginting (4) vs Su Li Yang (Chinese Taipei)

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani vs Han Yue (8/China)

Gregoria Mariska Tunjung (7) vs Natsuki Nidaira (Jepang)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5) vs Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (4/Denmark)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (2/India)

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanulle Widjaja vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini