Sukses

Berlatih 2-3 Pekan, Fikri/Bagas Bidik Hasil Terbaik di Malaysia Open 2024

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membidik hasil terbaik di Malaysia Open 2024 usai menjalani persiapan setelah mengikuti BWF World Tour Finals 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membidik hasil terbaik di Malaysia Open 2024 usai menjalani persiapan setelah mengikuti BWF World Tour Finals 2023.

“Kondisi saya dan Fikri cukup bagus. Kami sudah mulai latihan seminggu setelah World Tour Finals, jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya. Latihan sudah maksimal dan kami berharap bisa memulai 2024 dengan baik,” kata Bagas pada keterangan resmi PBSI.

Fikri/Bagas berharap persiapan tersebut akan membantu mereka pada turnamen bulu tangkis level 1000 tersebut. Terlebih mereka langsung dipasangkan dengan rival berat di babak pertama, yakni unggulan dua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India. 

Total ada empat pasangan Indonesia yang terjun di ganda putra Malaysia Open 2024. Fikri/Bagas berjuang bersama juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan. Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbebani. Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Kirim 12 Wakil ke Malaysia Open 2024

Indonesia mengirim 12 wakil ke Malaysia Open 2024 yang bergulir 9-14 Januari. Jumlah berkurang usai duo ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari mengundurkan diri.

Sebanyak empat andalan Merah Putih berstatus unggulan. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tahun lalu Indonesia membawa pulang satu gelar dari ajang ini. Titel dipersembahkan Fajar/Rian yang menaklukkan duo China Liang Wei Keng/Wang Chang di laga puncak.

Para atlet dipastikan tambah bersemangat untuk meraih hasil terbaik di Malaysia Open 2024. Pasalnya, turnamen ini masuk penghitungan poin pada kualifikasi cabor bulu tangkis Olimpiade 2024 di Paris.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024

Tunggal Putra

Jonatan Christie (6) vs Kidambi Srikanth (India)

Anthony Sinisuka Ginting (4) vs Su Li Yang (Chinese Taipei)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng (3/China)

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani vs Han Yue (8/China)

Gregoria Mariska Tunjung (7) vs Natsuki Nidaira (Jepang)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5) vs Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (4/Denmark)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (2/India)

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanulle Widjaja vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini