Sukses

Hasil Liga Italia: Gilas Empoli, AC Milan Terus Kejar Juventus dan Inter Milan

AC Milan berhasil mengamankan tiga poin usai menang 3-0 atas Empoli pada pekan ke-19 Liga Italia. Milan terus dekati Juventus dan Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil memetik tiga poin penting usai mengalahkan Empoli 3-0 pada pekan ke-19 Liga Italia di stadion Carlo Castellani, Minggu (7/1/2024). Dua gol Milan dicetak oleh Ruben Loftus Cheek, Olivier Giroud dan Chaka Traore.

Kemenangan ini membuat AC Milan kokoh di peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Milan masih terpaut 9 poin dari Inter Milan dan 4 poin dari Juventus yang belum main.

AC Milan berusaha untuk meneruskan tren positif saat melawan Empoli. Milan sudah tertinggal cukup jauh dari Juventus dan Inter Milan sehingga kemenangan wajib dikejar.

AC Milan berhasil membuka peluang di 10 menit pertama. Gol pun akhirnya terjadi lewat Ruben Loftus Cheek di menit ke-11.

Eks Chelsea ini manfaatkan umpan dari Rafael Leao yang beroperasi dari sayap kiri. Tanpa kesalahan, Loftus Cheek mengubah skor jadi 1-0 untuk Milan.

Empoli yang ada di papan bawah mencoba membalas lewat Cambiaghi di menit ke-13. Namun tembakannya masih bisa diblok Theo Hernandez.

AC Milan mendapatkan penalti di menit ke-29. Maleh dinilai handsball dan Olivier Giroud eksekusi penalti dengan baik di menit ke-31 sehinga membuat skor 2-0.

Hingga babak pertama berakhir, AC Milan tetap unggul 2-0 atas tuan rumah Empoli. Bagaimana permainan kedua tim di babak dua pekan ke-19 Liga Italia?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Empoli vs AC Milan

AC Milan dan Empoli tak melakukan pergantian pemain di babak kedua. Empoli mencatatkan beberapa peluang, tapi gagal mengejar skor.

AC Milan mendapatkan peluang emas saat Leao melepas umpan silang di menit ke-61. Umpannya mengarah ke Pulisic tapi sundulannya masih bisa ditepis.

Milan sempat kocar kacir dengan serangan Empoli di menit ke-71. Maignan kerja keras saat menepis tembakan Bartesaghi yang baru masuk, tapi bola jatuh ke Luperto yang tembakannya untungnya masih dihalangi Hernandez.

AC Milan sepertinya membungkus kemenangan usai pemain pengganti Chaka Traore mencetak gol ketiga Milan. Baru masuk gantikan Leao, Traore sukses membuat skor jadi 3-0 usai mencetak gol di menit ke-88m manfaatkan umpan Christian Pulisic.

Skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. Milan mantap di tiga besar, sedangkan Empoli terperosok di zona degradasi.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain AC Milan vs Empoli

Empoli (4-3-1-2): E Caprile; T Ebuchi, A Ismajli, S Walukiewicz, S Luperto; A Grassi, Y Maleh E Gyasi' T Baktanzi; N Cambiaghi, F Caputo

AC Milan (4-3-3): M Maignan; D Calabria, S Kjaer, T Hernandez, A Florenzi; Loftus Cheek, Y Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, R Leao

4 dari 4 halaman

Peringkat AC Milan dan Empoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.