Sukses

Real Madrid Beri Batas Waktu, Fabrizio Romano Tak Jamin Mbappe Segera Putuskan Masa Depannya

Fabrizio Romano sebut PSG masih mendorong Kylian Mbappe untuk menandatangani kontrak baru di tengah ketertarikan Real Madrid dan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe tak lama lagi akan memasuki masa enam bulan terakhir kontraknya di Paris Saint Germain atau PSG. Dengan begitu, dia kini bebas bernegosiasi dengan klub mana pun yang diinginkannya dan mencapai kesepakatan mengenai status bebas transfer di musim panas.

Tentu saja, rumor tentang kepindahan ke Real Madrid kembali muncul. Kabarnya, Los Blancos berniat untuk segera mengirimkan tawaran kepada pemain Prancis itu dan menginginkan jawaban darinya pada pertengahan Januari.

Namun, di sisi lain PSG juga belum menyerah pada harapan mereka untuk menawarkan kontrak baru kepada Mbappe dan mempertahankannya setelah musim panas ini.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, juara Ligue 1 itu masih mendorong pemain berusia 25 tahun itu untuk menandatangani kontrak baru, sementara Real Madrid terus menjadi opsi serius baginya.

“Sayangnya, meski banyak yang menulis tentang situasi Mbappe, belum ada kejelasan mengenai cerita ini. Saya tidak dalam posisi memberikan jaminan kapan Mbappe akan memutuskan masa depannya,” kata Romano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Optimistis Bisa Pertahankan Kylian Mbappe

“Situasinya tetap sama – Real Madrid sedang dalam proses, PSG sedang berusaha untuk menandatangani kontrak baru, dan ini sangat terbuka. Sekali lagi, saya terus mengulangi tentang Mbappe; itu adalah sesuatu yang harus diikuti hari demi hari. Menurut saya, prediksi apa pun sekarang tidak masuk akal.”

Jadi, sampai saat ini, segala sesuatunya masih terbuka bagi Mbappe dan sepertinya keputusan belum akan segera diambil. Bahkan, laporan terbaru bahkan menyebutkan bahwa PSG optimis untuk mengikat pemenang Piala Dunia FIFA 2018 itu dengan kontrak baru.

3 dari 4 halaman

Pesaing Serius Real Madrid Dapatkan Mbappe

Liverpool memang santer disebut sebagai pesaing serius untuk mengontrak Mbappe dengan kesepakatan Bosman di musim panas. Oleh karena itu, belum ada kepastian bahwa ia akan menandatangani kontrak dengan Real Madrid.​

Menurut media Prancis Le Parisien, Liverpool adalah kuda hitam yang bisa mengamankan jasa Mbappe di akhir musim ini. Laporan tersebut mengklaim penyerang kelas dunia itu sedang mempertimbangkan pilihannya menjelang bursa transfer musim panas – salah satunya ke Anfield.

4 dari 4 halaman

Liverpool Berupaya Keras Boyong Mbapee ke Anfield

Dapat dipahami Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat tertarik untuk membawa Mbappe ke Merseyside pada awal musim 2024/2025. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024, dia bebas untuk berbicara dengan klub lain tentang potensi kepindahannya di jendela musim panas.

Liverpool akan melakukan upaya serius untuk merekrut Mbappe dan tidak mengesampingkan transfer ke Anfield pada tahap ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.