Sukses

Kabar Buruk untuk Real Madrid, Bintang PSG Kylian Mbappe Buka Peluang Pindah ke Liverpool

Kylian Mbappe dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Liverpool dari PSG pada bursa transfer musim panas 2024. Mbappe sebelumnya santer dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe terus bersinar di ibu kota Prancis musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 18 dan memberikan dua assist hanya dalam 16 pertandingan Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain.

Pemain yang memenangkan Piala Dunia bersama Prancis 2018 itu terus dikaitkan dengan kepindahan dari PSG dalam beberapa bursa transfer terakhir.

Sejak pindah secara permanen ke Parc des Princes dari Monaco pada musim panas 2018 lalu, Mbappe telah mencetak 212 gol dalam 238 penampilan untuk juara Prancis tersebut. Namun, dia ingin pindah dari klub raksasa Ligue 1 tersebut.

Menurut media Prancis Le Parisien, Liverpool adalah kuda hitam yang bisa mengamankan jasa Mbappe di akhir musim ini. Laporan tersebut mengklaim penyerang kelas dunia itu sedang mempertimbangkan pilihannya menjelang bursa transfer musim panas – salah satunya ke Anfield.

Dapat dipahami Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat tertarik untuk membawa Mbappe ke Merseyside pada awal musim 2024/2025. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024, dia bebas untuk berbicara dengan klub lain tentang potensi kepindahannya di jendela musim panas.

Real Madrid santer diberitakan menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe. Namun, tim racikan Carlo Ancelotti bukan satu-satunya yang berminat.

Liverpool akan melakukan upaya serius untuk merekrut Mbappe dan tidak mengesampingkan transfer ke Anfield pada tahap ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Real Madrid untuk Kylian Mbappe

Real Madrid sedang mencari kejelasan tentang kesediaan Kylian Mbappe untuk pindah ke Santiago Bernabeu setelah kontraknya dengan PSG berakhir pada 30 Juni 2024.

Menurut laporan Marca, Los Blancos siap menyelesaikan kesepakatan jika tanggapan dari kubu Mbappe baik. Madrid akan mencari jawaban baik dari ibu dan agennya Fayza Lamari atau langsung dari sang pemain.

Menurut laporan tersebut, negosiasi yang akan datang ini mencerminkan kesepakatan sebelumnya yang dibuat pada pertengahan Mei 2022. Kedua belah pihak dilaporkan sudah mencapai kesepakatan, namun Mbappe akhirnya menolak untuk menyelesaikannya.

Real Madrid memilih untuk tetap teguh pada persyaratan awal yang disepakati: gaji bersih tahunan 26 juta euro atau sekitar Rp 442,6 miliar dan bonus penandatanganan sebesar 130 juta euro.

Angka-angka tersebut selaras dengan struktur gaji Real Madrid. Ini untuk menjaga keharmonisan dalam tim dan menghindari perselisihan.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Bersikukuh dengan Keputusan Awal Kylian Mbappe

Menurut Marca, pendekatan Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe kali ini berangkat dari pengalaman masa lalu, yang dirusak oleh keragu-raguan dan penundaan. Dan itu ingin mereka hindari.

Jika Mbappe menunjukkan keengganan atau ketidakpastian mengenai tawaran mereka, raksasa La Liga diperkirakan melihatnya sebagai ketidaktertarikan dari sang penyerang. Namun, dalam interaksi terakhir mereka, Mbappe mengungkapkan niat yang jelas untuk mengakhiri kariernya dengan PSG.

Real Madrid, meski masih tertarik untuk merekrut pemain sebesar Mbappe, terutama ketika kontraknya akan habis, tidak lagi memandang akuisisi tersebut sebagai suatu keharusan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.