Sukses

Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Jepang Tetap Bawa Bintang Liga Inggris dan Buruan Manchester United di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu tetap memanggil Kaoru Mitoma untuk Piala Asia 2023.Selain Mitoma, Moriyasu juga membawa sejumlah nama tenar. Termasuk mantan kiper incaran Manchester United Zion Suzuki.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu tetap memanggil Kaoru Mitoma untuk Piala Asia 2023. Dengan merekrut pemain terbaik, dia berambisi menjadi juara.

Moriyasu mengumumkan daftar 26 pemain Samurai Biru untuk turnamen di Qatar, Senin (1/1/2024). Di dalamnya terdapat Mitoma yang mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Brighton & Hove Albion.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi sebelumnya menyatakan Mitoma bakal absen hingga enam pekan setelah terkena masalah engkel saat menghadapi Crystal Palace pada laga Liga Inggris, 21 Desember 2023 lalu.

“Mengingat cederanya saat ini, saya tidak tahu apakah dia akan siap bermain di pertandingan pertama atau tidak,” kata Moriyasu.

“Tetapi saya telah diberitahu oleh staf medis tim nasional dan tim medis klubnya, kalau saya dapat memainkannya di awal turnamen ketika dia pulih dari cedera,” sambungnya dikutip AFP.

Selain Mitoma, Moriyasu juga membawa sejumlah nama tenar. Termasuk mantan kiper incaran Manchester United Zion Suzuki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Jepang Lumat Thailand Jelang Hadapi Indonesia

Jepang berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Indonesia, Irak, dan Vietnam. Mereka sudah memulai persiapan dengan mengalahkan Thailand 5-0.

Samurai Biru merupakan negara tersukses di Piala Asia dengan torehan empat gelar. Namun, mereka takluk di final edisi sebelumnya tahun 2019 dari Qatar.

“Satu hal yang tidak berubah adalah kami akan menghadapi setiap pertandingan dan bersiap sebaik mungkin, seperti yang selalu kami lakukan,” katanya.

“Jika Anda melihat level sepak bola Jepang secara keseluruhan, ada lebih banyak pemain yang bermain di level tinggi.”

"Ada persaingan ketat untuk mendapatkan tempat dan itu berarti ada banyak kandidat untuk tim nasional," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Skuad Jepang di Piala Asia 2023:

Kiper: Daiya Maekawa (Vissel Kobe), Zion Suzuki (Sint-Truiden/Belgia), Taishi Brandon Nozawa (FC Tokyo)

Belakang: Shogo Taniguchi (Al-Rayyan/Qatar), Kou Itakura (Monchengladbach/Jerman), Tsuyoshi Watanabe (Gent/Belgia), Yuta Nakayama (Huddersfield/Inggris), Koki Machida (Union SG/Belgia), Seiya Maikuma (Cerezo Osaka), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman), Yukinari Sugawara (AZ/Belanda)

Tengah: Wataru Endo (Liverpool/Inggris), Junya Ito (Reims/Prancis), Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Reo Hatate (Celtic/Skotlandia), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman), Keito Nakamura (Reims/Prancis), Kaishu Sano (Kashima Antlers), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol)

Depan: Ayase Ueda (Feyenoord/Belanda), Mao Hosoya (Kashiwa Reysol), Daizen Maeda (Celtic/Skotlandia), Takuma Asano (Bochum/Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.