Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Gagal ke Puncak Usai Dipermalukan West Ham, Brighton Cukur Tottenham

Arsenal membuang kesempatan merebut puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024 setelah dipermalukan West Ham di depan pendukungnya sendiri di Emirates Stadium, London.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal gagal menempati lagi puncak klasemen usai dipermalukan West Ham United 0-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Jumat dini hari WIB (29/12/2023).

Kekalahan ini membuat The Gunners masih tertahan di peringkat kedua tertinggal dua poin dari Liverpool yang mengoleksi 42 poin setelah menang 2-0 atas Burnley.

Dua gol kemenangan West Ham dilesakkan Tomas Soucek dan Konstantinos Mavropanos. Sedangkan, Arsenal meski terus mengurung pertahanan lawannya gagal membalas satu gol pun.

Pada laga sebelumnya, Brighton & Hove Albionvs berhasil taklukkan Tottenham 4-2 di Amex Stadium, Jumat (29/12). Keempat gol tuan rumah dicetak Jack Hinshelwood, dua penalti Joao Pedro, serta Pervis Estupinan. Spurs membalas dua gol melalui Alejo Veliz dan Ben Davies.

Di pertandingan Arsenal kontra West Ham, laga sudah berlangsung sengit sejak menit awal. Tuan rumah yang membutuhkan kemenangan agar bisa kembali ke puncak langsung tampil agresif.

Sebaliknya, West Ham yang terpaksa harus mengandalkan serangan balik, justru bermain sangat disiplin dalam menjaga lini belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

West Ham Gagal Tambah Gol Lewat Penalti

Bahkan, West Ham mampu membuka keunggulan pada menit 13 lewat gol Tomas Soucek. Bermula dari umpan Jarrod Bowen dari sisi kanan gawang, bola diteruskan Soucek ke gawang David Raya.

Pemain Arsenal sempat memprotes gol tersebut karena sebelumnya bola dinilai sudah keluar lapangan lebih dulu. Namun, wasit Michael Oliver tetap memutuskan gol.

Tak mau dipermalukan tamunya, Usai kebobolan gol pertama, Arsenal makin gencar memborbardir pertahanan tim tamu.

Namun, pendukung Arsenal sempat terhenyak setelah The Hammers kembali mencetak gol kedua pada menit ke-55. Konstantinos Mavropanos berhasil menyundul bola dari sepak pojok tanpa bisa dicegah kiper Arsenal.

Arsenal yang masih bersemangat mencari gol penyeimbang, malah hampir kebobolan tiga gol setelah West Ham mendapatkan penalti pada masa injury time babak kedua. Namun, Said Benrahma gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik karena tendangannya berhasil ditepis oleh David Raya.

3 dari 3 halaman

Hujan Gol di Amex Stadium

Di pertandingan Brighton vs Tottenham, tuan rumah mampu membuka keunggulan di menit ke-11 lewat tendangan Hinshelwood.

Brighton menambah keunggulan usai mendapatkan hadiah penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Pedro.

Brighton berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-64 melalui tendangan jarak jauh Pervis Estupinan. Pedro kemudian mencetak gol kedua untuk timnya lewat titik putih.

Tottenham masih berusaha bangkit dan bisa menipiskan ketinggalan lewat gol Alejo Veliz. Selang beberapa menit kemudian mereka mencetak gol kedua melalui tandukan Ben Davies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.