Sukses

Liga Inggris: Liverpool Dilarang Pandang Burnley Sebelah Mata

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap pasukannya tidak memandang sebelah mata Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Turf Moor, Rabu (27/12/2023) pukul 00.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap pasukannya tidak memandang sebelah mata Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Turf Moor, Rabu (27/12/2023) pukul 00.30 WIB. Klopp menyebut tuan rumah memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan.

Liverpool saat ini menduduki posisi dua klasemen sementara dengan raihan 39 angka. Mereka unggul jauh atas Burnley yang baru memiliki 11 poin.

Meski bak bumi dan langit, Klopp menilai posisi di tabel tidak mencerminkan kapasitas Burnley sebenarnya. Terlebih The Clarets baru saja berjaya di markas Fulham.

“Saya tidak membutuhkan hasil Fulham untuk memahami kualitas Burnley. Saya pikir Burnley bisa dengan mudah mendapatkan lebih banyak poin karena mereka menunjukkan performa bagus, meski kerap gagal memenangkan pertandingan,” kata Klopp dilansir situs resmi Liverpool.

“Seringkali mereka tampil baik dalam permainan dan saya sangat menghormati Vinny (Kompany) karena (fakta bahwa) dia terus mendorong ide bermain timnya,” tambah Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Burnley saat Hadapi Liverpool

Pelatih asal Jerman itu tahu betul Burnley kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan terakhir melawan Fulham di Craven Cottage.

Oleh karena itu, ia meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk menampilkan penampilan terbaiknya guna membawa kemenangan melawan Burnley, setelah gagal meraih poin maksimal pada dua partai terbaru karena ditahan Manchester United dan Arsenal.

“Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan Burnley dan saya cukup terkesan dengan apa yang mereka lakukan. Kami semua tahu, jika Anda menang sekali dan memiliki kesempatan bermain lagi dalam tiga hari, maka Anda pasti ingin menang lagi. Kami harus siap menghadapi itu,” tandas Klopp.

3 dari 3 halaman

Atasi Burnley, Liverpool Bakal ke Puncak Klasemen

Kemenangan atas Burnley akan membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara. Sebab, penghuni posisi teratas tabel saat ini, Arsenal, baru bermain pada Jumat dini hari WIB.

The Gunners bakal melakoni derby kontra West Ham United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.