Sukses

Masalah Finansial Halangi Barcelona Boyong Messinho di 2024, Bintang Brasil di Piala Dunia U-17 2023

Barcelona membidik banyak pemain muda Brasil salah satunya pemain Palmeiras Estevao Willian yang kerap disapa Messinho. Masalah finansial bisa gagalkan transfernya ke Barca.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berpeluang untuk memboyong bintang muda Palmeiras Estevao Willian di 2024. Pemain 16 tahun yang kerap dijuluki Messinho ini curi perhatian di Piala Dunia U-17 bersama Brasil U-17.

Selain itu, dia juga mencuri perhatian karena sudah debut dengan tim senior Palmeiras pada akhir 2023 ini. Estevao juga tertarik untuk gabung Barca.

Namun peluangnya untuk bergabung cukup kecil. Lagi-lagi, ini disebabkan oleh kondisi finansial Barcelona yang terikat dengan Financial Fair Play.

Apalagi harga Estevao Willian sekitar 60 juta euro. Itu harga yang tercantum di klasul pelepasannya di kontrak bersama Palmeiras.

Barcelona harus kerja keras untuk menjual pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Seperti dilansir Football Espana, ini yang harus dilakukan Barca kalau mau menebus klausul kontrak Estevao.

Barcelona sendiri dipastikan memboyong striker baru di Januari ini yaitu Vitor Roque. Penyerang muda eks Athletico Paranaense ini akan mulai latihan dengan Barca usai liburan tahun baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Estevao Willian Ramai Dilirik Klub Besar Eropa

 

Karena penampilannya yang memukau, Estevao banyak dilirik klub besar Eropa. Seperti dilansir Mundo Deportivo, setidaknya ada empat tim yang siap menebus klausul pelepasannya.

Meski begitu, Estevao belum bisa gabung tim manapun secara resmi sampai 2025 nanti. Itu saat usianya genap berusia 18 tahun, sesuai dengan aturan UEFA terkait kontrak pemain.

Palmeiras sendiri ingin merampungkan masa depan Estevao di 2024 ini. Mereka ingin mengulangi transfer Endrick Felipe yang pindah ke Real Madrid di akhir musim nanti.

 

3 dari 5 halaman

Barca Incar Pemain Fluminense, Finalis Piala Dunia Klub

 

Barcelona juga mengincar pemain Fluminense, klub Brasil yang lolos ke final Piala Dunia Antarklub. Barca tertarik boyong gelandang mereka Andre.

Pemain 22 tahun ini dinilai sebagai pengganti yang pas untuk Gavi. Seperti diketahui, Gavi harus absen lama untuk Barcelona karena mengalami patah kaki usai membela Timnas Spanyol.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Buka Negoisasi untuk Lucas Bergvall

 

Sementara itu, Barcelona juga dikabarkan mulai melakukan pendekatan untuk gelandang Swedia U-21 Lucas Bergvall. Pemain 17 tahun milik klub Norwegia, Djurgardens ini tampil menonjol di 2023.

Direktur Sport Djurgardens, Bo Anderson membenarkan Barca sudah membuka negoisasi dengan mereka. Meski begitu, dia memastikan Barcelona belum mengajukan penawaran resmi.

Lucas Bergvall juga bermain sebagai pemain nomor 10 atau penyerang lubang dari lini tengah. Posisi ini lebih disukai ketimbang menjadi ujung tombak.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.