Sukses

Liverpool Parkir Pemain Bintang di Carabao Cup, Tetap Bidik Kemenangan atas West Ham United

Liverpool berencana merotasi pemain pada perempat final Piala Liga Inggris 2023/2024 melawan West Ham United di Anfield, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berencana merotasi pemain pada perempat final Piala Liga Inggris 2023/2024 melawan West Ham United di Anfield, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Salah satu nama yang diistirahatkan adalah kiper Alisson Becker. Sebagai gantinya Caoimhin Kelleher bakal dipercaya menjaga gawang pada ajang yang juga dikenal dengan Carabao Cup itu.

"Apa yang kita lihat dari Caoimhin adalah dia menemukan lebih banyak ritme karena memainkan lebih banyak pertandingan," kata asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders, dikutip situs resmi klub.

“Dia sedang berkembang. Anda lihat ini, dan itulah yang kami inginkan. Kami ingin memberinya lebih banyak peluang, lebih banyak pertandingan. Dia sudah menjadi penentu dalam kompetisi ini sebelumnya, dan mudah-mudahan dia bisa kembali tampil dan memanfaatkan kesempatan," tambahnya.

Meski tidak menurunkan pemain utama, Lijnders menekankan ambisi Liverpool meraih kemenangan dan melaju ke putaran selanjutnya.

“Kami memiliki ambisi untuk melaju ke semifinal. Kami merasa tim ini perlu berkembang. Untuk bermain final di awal musim, itu mengembangkan tim. Itu adalah sesuatu yang Anda nantikan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain Liverpool yang Cedera

Liverpool juga berpotensi menurunkan gelandang Ryan Gravenberch melawan West Ham. Kondisi pemain asal Belanda itu sebelumnya diragukan usai ditarik keluar saat melawan Manchester United di akhir pekan. Namun, cedera Gravenberch ternyata tidak terlalu serius.

“Dia menjalani scan dan hanya kelelahan. Jadi ini kabar bagus. Mari kita lihat apakah dia siap bermain atau tidak," katanya.

Namun, situasi berbeda menyangkut Alexis Mac Allister dan Diogo Jota. Meski proses pemulihan berjalan baik, keduanya masih akan absen melawan anak-anak asuh David Moyes.

Sedangkan Andy Robertson, Joel Matip, Stefan Bajcetic, dan Thiago Alcantara juga berhalangan karena masalah kebugaran.

3 dari 3 halaman

Liverpool Koleksi Gelar Carabao Cup

Liverpool merupakan klub dengan koleksi gelar terbanyak di Piala Liga Inggris lewat torehan sembilan titel. Mereka berkesempatan besar meninggalkan Manchester City yang berada di urutan dua (8) melihat persaingan musim ini.

Man City, juara bertahan Manchester United, pimpinan Liga Inggris Arsenal, serta Tottenham Hotspur sudah tersingkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini