Sukses

Prediksi Jose Mourinho Soal Kandidat Juara Liga Inggris Musim Ini: Yang Jelas Bukan Arsenal

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, baru-baru ini mengungkapkan prediksinya mengenai tim yang akan menjadi pemenang dalam kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, baru-baru ini menyampaikan prediksinya mengenai tim yang akan menjadi pemenang dalam kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024. Menurutnya, Arsenal tetap bukan merupakan tim yang diunggulkan untuk meraih gelar juara.

Dilansir dari Mirror, ketika diminta pendapatnya mengenai apakah Arsenal, yang saat ini memimpin klasemen, memiliki peluang untuk bersaing merebut gelar juara, Mourinho hanya tersenyum. 

Dia lalu melontarkan jawaban yang singkat,"Tidak".

Diketahui bahwa The Gunners saat ini menduduki posisi puncak klasemen setelah 17 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool dan Aston Villa.

Sebenarnya, tidak mengherankan bila Mourinho yang pernah menukangi Chelsea dan Tottenham Hotspur enggan menjagokan Arsenal. Maklum, ketiga klub itu merupakan rival sekota. Meski demikian, Mourinho menyatakan bahwa ia tidak keberatan melihat The Gunners mendapatkan gelar liga.  

"Terlepas dari persaingan, saya ingin mereka menang. Jadi di antara ketiganya dan dari ketiganya saya ingin melihat Arsenal memenangkannya," ucap pelatih asal Portugal itu.

Mourinho sendiri ternyata menjagokan Manchester City. The Special melihat peluang The Citizens masih terbuka meski tampil kurang meyakinkan dalam beberapa laga terakhir. City saat ini tertinggal 5 poin dari Arsenal setelah menelan hasil imbang saat menjamu Crystal Palace pada hari Sabtu lalu.

"Saya katakan Manchester City 51 persen, dan Liverpool 49 persen,” jawab Mourinho saat ditanya terkait tim yang berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Prediksi Manchester City Juara

Jose Mourinho berpendapat bahwa kekayaan dan kedalaman skuad Manchester City akhirnya akan membawa mereka mendekati posisi yang sama dengan Liverpool sebagai pesaing utama.

"Saya katakan 51, 49 persen kemungkinan juara karena ketika akumulasi pertandingan datang, Manchester City punya dua pelapis tim,” tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Sebut Chelsea

Di samping ketiga tim yang disebutkan di atas, Mourinho sama sekali tidak menyebutkan Chelsea. Ini disebabkan oleh keyakinannya bahwa The Blues tidak mungkin mencapainya. Selain dari ketidakstabilan performa mereka, kekuatan Chelsea dianggap berada di bawah Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.   

"Chelsea? Tentu saja Chelsea tidak akan memenangkannya, itu tidak mungkin, jadi saya tidak memikirkan Chelsea," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mourinho

  • the Gunners