Sukses

Akui Kegagalan di BWF World Tour Finals 2023, PP PBSI: Tetap Semangat!

PP PBSI mengakui kegagalan pada BWF World Tour Finals 2023. Federasi berjanji untuk bekerja lebih keras agar mendapat rapor lebih baik pada musim 2024.

Liputan6.com, Jakarta - PP PBSI mengakui kegagalan pada BWF World Tour Finals 2023. Federasi berjanji untuk bekerja lebih keras agar mendapat rapor lebih baik pada musim 2024.

"Saya harap semua tetap semangat, dengan hasil ini saya bisa memicu dan menjadi rapor untuk mengevaluasi dengan sangat serius bagi atlet dan para pelatih," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan resmi.

"Sebagai Kabid Binpres, saya akan bekerja ekstra lebih keras untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di kejuaraan tahun depan. Ini perlu kerja sama tim dari bebagai pihak untuk mendukung target yaitu meraih medali di Olimpiade 2024 di Paris."

 

Indonesia mengirim enam wakil ke BWF World Tour Finals 2023. Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatat langkah terjauh dengan mencapai semifinal.

Sementara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kandas di fase grup.

"World Tour Finals adalah ujian akhir tahun ini, kami belum berhasil karena hanya dua sektor yang mencapai semifinal. Ditargetkan (sampai) final, ternyata belum mampu tercapai," ungkap Rionny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Buruk Indonesia di BWF World Tour Finals

Dengan begitu, Merah Putih gagal memperbaiki rapor di BWF World Tour Finals. Sejak ajang ini digelar tahun 2018, Indonesia baru merebut satu gelar melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2019.

Prestasi Ahsan/Hendra sekaligus juga jadi kali terakhir Indonesia meloloskan wakil ke laga puncak BWF World Tour Finals.

3 dari 3 halaman

Pemenang BWF World Tour Finals 2023

Tuan rumah China mengirim lima wakil ke partai pamungkas BWF World Tour Finals 2023. Negeri Tirai Bambu akhirnya membawa pulang tiga gelar melalui ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Viktor Axelsen (Denmark) keluar sebagai juara tunggal putra, dengan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) berjaya di tunggal putri. Sementara Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) menduduki podium tertinggi di ganda putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini