Sukses

San Antonio Spurs Akhiri 18 Kekalahan Beruntun di NBA, Kalahkan Lakers

Spurs menang pertama kali setelah kalah 18 kali beruntun di NBA. Korbannya adalah Lakers.

Liputan6.com, Jakarta- San Antonio Spurs membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers 129-115 pada lanjutan NBA 2023/2024, Sabtu (16/12/2023) siang WIB, di Frost Bank Center. Kemenangan ini membuat Spurs mengakhiri 18 kekalahan beruntun di NBA.

Spurs dan Lakers dua kali beruntun bertemu. Pada Kamis kemarin Lakers juga susah payah mengalahkan Spurs dan cuma unggul tipis 122-119. Saat itu Lakers tak diperkuat LeBron James yang cedera memar betis.

Di laga kali ini LeBron James sudah bisa main lagi. Namun justru giliran Anthony Davis yang absen. Davis padahal merupakan motor utama kemenangan Lakers atas Spurs dengan 37 poin dan 10 rebound. Lakers juga turun tanpa D’Angelo Russell (sakit migrain) dan Cam Reddish (cedera).

Sorotan pun terjadi antara James dan bintang muda Spurs Victor Wembanyama. Keduanya merupakan pemain pilihan pertama di NBA Draft dengan terpaut 20 tahun. LeBron di draft pada tahun 2003. Sedangkan Wembanyama 2023.

Kemenangan Spurs atas Lakers ini tak lepas dari start gemilang. Pasukan Gregg Popovich tampil kesetanan di kuarter pertama. Mereka mampu unggul jauh 20 angka dari Lakers dengan, 42-22.

Sejak saat itu Lakers tak pernah bisa mengejarnya. Sepanjang pertandingan Lakers tak pernah unggul. Hanya di awal kuarter pertama saja skor sempat imbang. Sisanya Spurs selalu unggul. Bahkan Spurs sempat memimpin sampai 25 angka di awal kuarter kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perasaan Wembanyama Bisa Kalahkan LeBron

Guard Devin Vassell menjadi bintang kemenangan Spurs. Vassell mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya di NBA pada laga ini dengan torehan 36 poin. Wembanyama juga tampil menjanjikan dengan raihan double-double 13 angka dan 15 rebound.

"Laga ini terasa seperti pertandingan play-off bagi saya. Kami menyukai perasaan ini," ujar Wembanyama seusai laga seperti dilansir situs resmi NBA.

LeBron James sendiri meski sudah 39 tahun tetap tampil cemerlang di laga ini. LeBron membukukan double-double dengan 23 angka dan 10 rebound. Austin Reaves menyusul dengan 22 poin. Rui Hachimura juga berkontribusi baik dengan 20 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini