Sukses

Gregoria Akhiri Penampilan di BWF World Tour Finals 2023 dengan Kalahkan Kim Ga-eun

Gregoria mampu menang di laga terakhir BWF World Tour Finals 2023 meski sudah tak menentukan bagi dirinya.

Liputan6.com, Jakarta- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan di laga terakhirnya di BWF World Tour Finals 2023. Gregoria mengalahkan Kim Ga-eun dari Korea Selatan lewat rubber game 21-14, 20-22, 21-17, Jumat (15/12/2023) siang WIB.

Bertanding di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Gregoria memulai pertandingan dengan baik. Dia bisa langsung melesat meninggalkan Kim dengan 17-6 setelah meraih delapan poin beruntun. Tanpa kesulitan berarti Jorji merebut game pertama 21-14.

Memasuki game kedua, situasi berbalik. Kim yang melakukan start gemilang dengan langsung melesat 6-1. Kim mampu mempertahankan keunggulan hingga interval dengan 11-6.

Gregoria bangkit usai interval. Dia bisa memangkas jarak menjadi cuma satu poin. Sayangnya momentum tersebut langsung diredam Kim. Sang lawan meraih lima poin beruntun. Gregoria kembali bisa mengejar. Skor sempat sama 19-19.

Tapi dalam kondisi super genting Kim mampu mengamankan tiga poin terakhir dan unggul 22-20. Game ketiga pun terpaksa digelar.

Pada rubber game, pertandingan berlangsung semakin sengit. Berkat tiga angka beruntun, Gregoria bisa memimpin 11-10 saat interval.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gregoria Tak Bisa Lolos ke Semifinal

Gregoria makin percaya diri dan sukses meraih sembilan poin beruntun sehingga unggul 17-10. Kim sempat mendekat, namun Gregoria bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17. Pertarungan ini memakan waktu 63 menit.

Meski menang, Gregoria tidak akan bisa melaju ke semifinal. Laga melawan Kim ini sebenarnya sudah tidak menentukan nasib Gregoria karena sebelumnya selalu kalah di dua laga awal.

Di laga pertamanya di Hangzhou, Gregoria kalah dari Tai Tzu-ying. Kemudian Gregoria juga tak kuasa membendung An Se-young pada pertandingan kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.