Sukses

Yenny Wahid Kembali Terpilih Pimpin Panjat Tebing Indonesia Sampai 2027

Yenny Wahid akan kembali memimpin FPTI sampai tahun 2027 setelah terpilih lagi di Munas.

Liputan6.com, Jakarta Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid kembali terpilih menjadi Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Pada Musyawarah Nasional (Munas) FPTI yang digelar pada 13-14 Desember 2023 di Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Jawa Barat, Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut mengalahkan Ridho Ficardo secara voting.

Munas itu sendiri dihadiri oleh perwakilan pengurus dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam Munas tersebut, cuma ada dua kandidat yang bersaing memperebutkan kursi ketua umum FPTI, yakni Yenny Wahid dan Ridho Ficardo.

Saat dilakukan voting, dari total 33 jumlah suara, 19 suara pengurus provinsi memilih Yenny untuk kembali memimpin, sedangkan Ridho hanya mampu mengantongi 14 suara. Alhasil, lewat hasil voting tersebut, Yenny dikukuhkan sebagai ketua umum FPTI untuk periode 2023-2027.

"Teman-teman semua, terima kasih banyak atas dukungannya, kemenangan ini adalah kemenangan kita semua," ujar Yenny usai dinyatakan sah terpilih sebagai ketua umum, Kamis (14/12/2023).

Yenny mengatakan, ke depan pihaknya akan menguatkan organisasi FPTI sehingga kian solid dan berkontribusi terhadap peningkatan prestasi atlet panjat tebing Indonesia. Terlebih, saat ini, FPTI dituntut untuk kerja cepat dan kerja keras karena masih banyak agenda nasional dan internasional yang masih menjadi tugas pengurus, salah satunya adalah mengirim atlet panjat tebing Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

FPTI Bidik Olimpiade 2024

Yenny menambahkan, selama masa kepemimpinannya, olahraga panjat tebing Indonesia telah berhasil ikut andil mengharumkan nama bangsa. Beberapa torehan membanggakan para atlet panjat tebing Indonesia di antaranya medali emas di berbagai event internasional, pemecahan rekor dunia, dan berhasil menyelenggarakan event world cup di Tanah Air.

"Dan ingat, dua atlet kita sudah dipastikan untuk ikut berlaga ke Olimipade Paris 2024. Insya Allah kita masih memiliki kesempatan untuk menambah atlet kita ke Olimpiade Paris. Kita masih punya kesempatan," jelas Yenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.