Sukses

Kejutan, Erik ten Hag Bakal Dapat Pekerjaan Baru Jika Jadi Ditendang Manchester United

Tekanan pada manajer Manchester United Erik ten Hag terus berlanjut menyusul penampilan buruk mereka di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag dikabarkan telah dikaitkan dengan pekerjaan baru setelah manajer asal Belanda itu terus berada di bawah tekanan di Manchester United.

Ini adalah musim yang patut dilupakan Ten Hag dan Manchester United menyusul performa buruk yang mereka lakoni. Saat ini MU duduk di urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Di Eropa, perjalanan MU di Liga Champions berakhir suram menyusul kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen di Old Trafford. Setan Merah kecewa harus tersingkir gara-gara gol Kingsley Coman pada menit ke-70.

Kini, dengan tekanan yang terus meningkat pada Ten Hag, dia langsung dikaitkan dengan pekerjaan baru dan klub yang disebut-sebut akan merekrutnya dinilai mengejutkan.

Menurut kolumnis BILD Jan Aage Fjortoft, laporan di Jerman mengaitkan Ten Hag dengan klub raksasa Bundesliga Borussia Dortmund.

“Rumor liar di Jerman. ten Hag bisa menjadi pelatih baru di Dortmund. Ingat… Sammer (penasihat Dortmund) pernah mempekerjakan sepuluh Hag sebelumnya (Bayern). Mari kita lihat apa yang terjadi di tahun baru.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Beralasan MU Banyak Kehilangan Pemain

Sementara itu, Ten Hag sempat menjelaskan perjalanan timnya di Liga Champions. “Saya pikir ini bukan hanya tentang membicarakan musim itu, lalu Anda sampai pada hal yang sama,” katanya.

“Jadi kenapa ini bisa terjadi? Menurut saya itu adalah simbol hari ini, kami harus melakukan pergantian pemain, dan kami kehilangan pemain, dan kami juga kehilangan pemain yang sangat menentukan permainan kami yang bisa membuat perbedaan,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Manchester United Tetap Targetkan Kemenangan

Dia melanjutkan: “Saya pikir, di banyak pertandingan, juga terjadi di musim ini bahwa kami tidak selalu memiliki pemain yang ingin kami mainkan."

“Dan itu pasti sebagian, tapi sekarang saya memberi Anda alasannya tetapi tidak melihatnya sebagai alasan. Karena meski kami tidak semuanya ikut, kami tetap harus menang karena itu adalah target yang dimiliki Manchester United.”​

4 dari 4 halaman

Penampilan MU Sangat Berbeda Ketimbang Awal Musim

Selama musim ini, Setan Merah mencatat 11 kali kemenangan dan 11 kali kekalahan, menciptakan perbedaan yang mencolok bila dibandingkan dengan musim pertama di bawah asuhan Ten Hag.

MU hanya mengalami 12 kekalahan dari total 62 pertandingan musim lalu. Menurut sang manajer, dampak yang signifikan terjadi pada performa tim akibat cedera dan penyakit di lini pertahanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.