Sukses

Tim Balap Valentino Rossi VR46 Tampil dengan Livery Buatan Orang Indonesia di MotoGP 2024

Tim VR46 semakin beraroma Indonesia. Tak cuma disponsori perusahaan plat merah tapi juga desain motornya dilakukan orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Tim balap milik Valentino Rossi yang bertarung di MotoGP, VR46 dipastikan akan tampil dengan livery buatan orang Indonesia pada musim 2024. Desain motor VR46 saat ini masih disayembarakan yang terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia.

Sayembara desain livery motor VR46 untuk MotoGP 2024 digelar Rumpi Desain bersama Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI).

Sayembara terbuka ini memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa termasuk didalamnya para desainer lokal, penggemar balapan MotoGP serta masyarakat umum untuk menuangkan kreativitas dan membuat versi tersendiri dari desain livery motor VR46 2024.

"Sayembara ini bertujuan untuk memberi wadah kepada desainer grafik dan masyarakat untuk menyalurkan kreatifitas sekaligus membuka peluang untuk dilirik pasar desain grafik yang lebih luas melalui hasil karyanya," ujar penggiat desain grafik Rio Purba dikutip dari kanal YouTube miliknya.

Rio mengatakan, sudah kali ketiga dirinya membuat sayembara desain. Dia ingin melalui kegiatan ini dapat mengedukasi para desainer grafik Tanah Air serta perusahaan-perusahaan sponsor untuk melihat bagaimana cara mengadakan dan turut serta berpartisipasi pada sayembara desain yang bermutu.

"Lomba desain livery ini sebagai bentuk public participation untuk mengedukasi teman-teman desainer dan brand-brand ternama supaya mereka bisa lihat sayembara desain yang bagus itu seperti apa," imbuh Rio Purba yang juga bertindak sebagai juri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah Sayembara Desain Livery Motor VR46

Sayembara desain livery ini menyediakan hadiah total Rp 50 juta dan berlangsung dari 27 November hingga 11 Desember 2023. Saat ini tengah dilakukan penjurian.

Karya WNI bisa mejeng di tim balap Rossi tak lepas dari pergantian sponsor. Musim depan tim balap Rossi berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 MotoGP. Pertamina menggantikan perbankan Italia Mooney.

3 dari 3 halaman

Komposisi Tim Balap VR46

Tak cuma ganti sponsor, VR46 musim depan juga mengganti komposisi pembalap. Marco Bezzecchi masih bertahan tapi tidak bersama Luca Marini lagi. Fabio Di Giannantonio yang akan menggantikan posisi Marini.

Seperti diketahui, Marini pindah ke Repsol Honda. Pemuda Italia itu menjadi pengganti Marc Marquez yang hijrah ke Gresini Ducati setelah 11 musim bersama Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini