Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Tunjung Dihajar Jagoan Chinese Taipei di Laga Perdana

Gregoria Mariska Tunjung dihajar jagoan Chinese Taipei Tai Tzu Ying dengan dua game langsung 18-21 dan 17-21 dalam laga perdana BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center pada Rabu (13/12/2023) pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal memetik kemenangan dalam laga perdananya di ajang BWF World Tour Finals 2023.

Atlet berusia 24 tahun itu dihajar oleh jagoan Chinese Taipei Tai Tzu Ying dengan dua game langsung 18-21 dan 17-21 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center pada Rabu (13/12/2023) pagi WIB.

Menilik jalannya laga, Gregoria Mariska Tunjung sejatinya sanggup menyulitkan Tai Tzu Ying di awal game pertama. Tunggal putri Tanah Air memaksa wakil Taiwan terlibat drama kejar-kejaran skor hingga kedudukan 10-10.

Setelahnya, Gregoria melesat untuk memimpin tipis 11-10 saat interval. Wakil Indonesia sukses menjaga dominasi dan tetap unggul 16-12 hingga beberapa saat setelah jeda.

Sayangnya, momen kebangkitan Tai Tzu Yung tak mampu diatasi oleh pebulu tangkis Merah Putih. Gregoria kesulitan menghentikan laju angka pebulu tangkis peringkat 4 dunia, dengan Tai Tzu Ying berbalik memimpin 17-18.

Tunggal putri Indonesia sempat mencoba mengambil alih kendali lagi di pengujung game pertama. Namun, penampilan lawan yang kian spartan memaksa Gregoria harus menyerah 18-21 di akhir set pembuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Gregoria Mariska vs Tai Tzu Ying

Tai Tzu Ying tampil kian percaya diri di awal game kedua. Modal kemenangan di set sebelumnya membuat wakil Chinese Taipei nampak lebih mudah menciptakan keunggulan atas Gregoria pada permulaan laga.

Wakil Indonesia sempat mencoba menyeimbangkan skor di kedudukan 5-5. Namun, situasi itu tak bertahan lama, dengan Gregoria tertinggal lagi, 8-11, saat jeda.

Tai Tzu Ying terus menjaga dominasi atas wakil Indonesia selepas interval. Upaya Gregoria menyamakan skor di kedudukan 15-15 pun belum berhasil menciptakan tekanan.

Penggawa Chinese Taipei melesat memimpin perolehan poin, meski selisihnya tak begitu jauh dari wakil Indonesia. Game kedua pun berakhir dengan skor 17-21 untuk keunggulan Tai Tzu Ying atas Gregoria Mariska Tunjung.

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023, Rabu 13 Desember 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei); 18-21, 17-21

Pertandingan ke-4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang)

Pertandingan ke-10: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.