Sukses

Juventus Ingin Gantikan Pogba dengan Gelandang Liga Inggris

Juventus perlu tambahan gelandang baru usai Paul Pogba tersandung kasus doping sehingga harus absen lama.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan belanja gelandang di bursa transfer paruh kedua Januari 2024 nanti. Mereka berencana mendatangkan pemain Manchester City, Kalvin Phillips. Langkah nyata sudah dilakukan pada pertengahan Desember 2023 ini.

Kehadiran gelandang baru dibutuhkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Pasalnya dua pemain tengah I Bianconeri tidak bisa dimainkan sampai akhir musim nanti. Paul Pogba tersandung kasus doping. Sedangkan Nicolo Fagioli terkena masalah judi ilegal.

Tambahan pemain baru di tengah diperlukan demi bisa bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan Scudetto musim ini. Juve cuma terpaut satu angka saja dari Inter yang memuncaki klasemen Liga Italia.

Gazzetta dello Sport melaporkan Juventus sudah menentukan Phillips yang akan diboyong menggantikan Pogba dan Fagioli di Januari 2024. Direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli sudah bergerak untuk mendapatkan eks pemain Leeds United itu.

Giuntoli konon sudah bertemu koleganya di Manchester City untuk menanyakan kemungkinan membawa Phillips ke Turin. Peluang tersebut terbuka lebar karena Josep Guardiola jarang memainkan Phillips.

Sejak dibeli dari Leeds dua tahun lalu, Phillips lebih banyak duduk di bangku cadangan. Pemuda Inggris itu kalah bersaing dengan Rodri hingga Ilkay Gundogan. Kepergian Gundogan musim panas lalu ke Barcelona juga tak mengubah nasib Phillips.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus Coba Meminjam 6 Bulan

Karena dana yang terbatas, Juventus kemungkinan cuma akan meminjam Phillips sampai akhir musim. I Bianconeri akan merayu City agar mau meminjamkan Phillips dengan opsi kepemilikan permanen.

Gaya main Phillips cocok dengan yang dibutuhkan oleh Allegri. Selama ini Allegri dikenal lebih mengutamakan permainan bertahan dengan menang selisih satu gol saja. Allegri tak mengutamakan main cantik.

3 dari 4 halaman

Juventus Menunggu untuk Depak Pogba

Juventus kemungkinan baru akan membeli Phillips secara permanen di musim panas 2024. Mereka ingin melihat terlebih dulu kinerja Phillips selama enam bulan. Juve takut gagal mengingat banyak pemain Inggris kesulitan beradaptasi jika main di luar negeri.

Faktor lainnya adalah Juventus menunggu keputusan tetap soal nasib Pogba. Jika dinyatakan bersalah memakai doping dan harus absen empat tahun, Juve dapat memutus kontrak Pogba sehingga meringankan neraca keuangan klub.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kalvin Phillips

Video Terkini