Sukses

Gawat, Manchester City Pertimbangkan Striker Baru untuk Gantikan Erling Haaland di Bursa Transfer Januari

Manchester City terpaksa bakal blusukan di bursa transfer Januari untuk menambal kekosongan di lini depan yang ditinggalkan Erling Haaland. Itu kalau cederanya memburuk.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City sedang harap-harap cemas dengan kondisi cedera Erling Haaland. Laporan sementara menyebutkan, Haaland mengalami cedera kaki tapi belum diketahui parah atau tidak.

Sebelumnya, manajer Man City menyebutkan kalau dirinya berharap Erling Haaland bisa pulih jelang Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi yang mulai berlangsung sejak Selasa (12/12/2023) sampai 22 Desember 2022 nanti.

Untungnya karena tim unggulan, Manchester City akan menunggu lawan di semifinal yang berlangsung 19 Desember 2023 nanti. Apakah Haaland bisa pulih secepat itu?

Laporan terkini dari sportsmole malah melaporkan, Manchester City sedang mempertimbangkan untuk merekrut striker baru di bursa transfer Januari. Itu bakal dilakukan kalau cedera Erling Haaland memburuk.

Erling Haaland absen pada laga Manchester City melawan Luton Town pada pekan ke-16 Liga Inggris. Man City pun susah payah kalahkan tim papan bawah ini dengan skor 2-1 tanpa Haaland di lini depan.

Pep Guardiola sebelum laga mengatakan, tekanan pada tulang di kaki Erling Haaland sedang stres. Ini membuat kaki Haaland menjadi tidak nyaman sehingga harus diperiksa dan butuh waktu beberapa Minggu untuk pulih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Guardiola soal Cedera Erling Haaland

Guardiola pun menyampaikan soal kronologi cedera Haaland. Dia kini dipastikan bakal absen saat Man City melawan Red Star Belgrade di fase grup Liga Champions.

"Setelah kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada 6 Desember lalu, Haaland nyaris tak bisa berjalan dengan benar," kata Guardiola seperti dikutip sportsmole.

"Kemarin saya bicara dengan dia dan dia bilang sudah merasa lebih baik, dia bisa berjalan tanpa rasa sakit."

 

3 dari 5 halaman

Man City Punya Dana untuk Beli Striker Baru

 

Kalau cedera Haaland tak cepat pulih, Man City akan gerak cepat untuk mencari striker baru. Apalagi, Man City punya dana untuk dikeluarkan demi menambal kekosongan di lini depan.

Man City sebenarnya ogah beli pemain baru di tengah musim. Namun karena kondisi mendesak, Manchester City terpaksa mencari striker baru yang bisa diboyong.

 

4 dari 5 halaman

Erling Haaland Jadi Tambah Gacor dengan Man City

 

Sejak diboyong pada 2022 dari Borussia Dortmund, Haaland menjelma jadi monster di depan gawang lawan. Dia sudah mencetak 71 gol dari 75 laga dengan Manchester City di semua kompetisi.

Dia hanya absen 4 laga saja di Liga Inggris sejak main dengan Man City. Dia sudah mencetak 50 gol di Liga Inggris, itu termasuk 14 gol dari 15 laga di Liga Inggris musim ini.

Untuk sementara, Julian Alvarez akan menjadi striker utama di lini depan Man City. Pemain akademi, Oscar Bobb juga dibawa Man City saat melawan Red Star Beograd.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.