Sukses

Manchester United Sudah Ambil Langkah Konkret untuk Saingi Rival Sekotanya Dapatkan Bek Muda Prancis

Manchester United bakal menghadapi persaingan sengit dengan rival sekotanya Manchester City demi mendapatkan bek muda Prancis di bursa transfer Januari mendatang. Duo tim Manchester dilaporkan sama-sama tertarik merekrut pemain Lille Leny Yoro.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal menghadapi persaingan sengit dengan rival sekotanya Manchester City demi mendapatkan bek muda Prancis di bursa transfer Januari mendatang.

Laporan sebelumnya mengungkap duo tim Manchester memang sama-sama tertarik menyewa jasa pesepak bola berusia 18 tahun Leny Yoro, yang kini bermain untuk Lille sekaligus memperkuat Timnas Prancis U-21.

Yoro sendiri tercatat telah melakukan debutnya di Liga Prancis bersama Lille pada 2022 silam, ketika ia masih menginjak usia 16 tahun.

Pencapaian tersebut membuat sang pemain berhak menyandang status sebagai debutan paling muda kedua di klub. Ia juga resmi mengalahkan Eden Hazard yang semula memegang predikat serupa.

Adapun situs Transfermarkt mencatat Leny Yoro sejauh ini sudah tampil dalam total 13 pertandingan untuk Lille di ajang Ligue 1 2023/2024. Ia diturunkan sebagai starter dalam 12 laga, dengan 1 pertandingan sisanya dimainkan dari bangku cadangan.

Meski berposisi sebagai bek tengah, pemain kelahiran 13 November 2005 itu sanggup memberi kontribusi dua gol bagi timnya saat bermain imbang melawan Stade Rennais pada September serta mencatatkan hasil seri dengan Toulouse bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU dan Man City Sudah Buat Pergerakan

Laporan yang dilansir dari Mirror mengeklaim Manchester United sudah mengambil langkah konkret dalam upayanya merekrut remaja berusia 18 tahun tersebut.

Akan tetapi, hal itu jelas tak akan mudah, mengingat pemberitaan yang sama menyebut rival sekotanya Manchester City juga digadang-gadang telah membuat pergerakan serupa.

Belum lagi, Yoro masih terikat kontrak di Lile hingga 2025. Les Dougues disebut ingin mempertahankan sang pemain di markasnya, meski mereka diprediksi bakal tetap mempertimbangkan tawaran yang masuk.

3 dari 4 halaman

Calon Pengganti Raphael Varane

Mengutip laporan Mirror, Leny Yoro berpotensi menjadi penggnti Raphael Varane apabila hijrah ke Old Trafford. Rekan senegaranya itu memang mulai jatuh dari kasta kekuasaan pemain belakang favorit Erik ten Hag musim ini.

Masa depan Varane bersama klub raksasa Liga Inggris juga digadang-gadang berada di ambang ketidakpastian. Hal ini menyusul badai cedera yang melanda sang pemain, sehingga membuat Erik ten Hag lebih tertaik memakai jasa Harry Maguire dan Jonny Evans dalam sejumlah laga MU.

 

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.