Sukses

Manchester United Temukan Jalan Terbaik Manfaatkan Pemain yang Tak Terpakai

Manchester United mendapat win-win solution untuk menyingkirkan pemain tak terpakai sekaligus merekrut sosok baru secara terjangkau di bursa transfer mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat win-win solution untuk menyingkirkan pemain tak terpakai sekaligus merekrut sosok baru secara terjangkau di bursa transfer mendatang.

Borussia Dortmund kabarnya berencana menawarkan skenario pertukaran untuk Jadon Sancho yang sudah lama tak terpakai di skuad utama Setan Merah.

Seperti diketahui, Sancho memang cukup santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Hal ini lantaran pemain asal Inggris terlibat konflik dengan pelatihnya Erik ten Hag sejak awal September lalu.

Perselisihan antara keduanya bermula ketika sang pelatih memutuskan ntuk tak membawa eks bintang Borussia Dortmund bertandang ke markas Arsenal di Emirates dalam laga lanjutan Liga Inggris, 3 September silam.

Erik ten Hag berdalih diambilnya langkah tersebut merupakan dari buntut performa Sancho yang belum cukup baik selama sesi latihan. Akan tetapi, statement ini segera dibantah sang pemain melalui unggahannya di media sosial.

Jadon Sancho mengeklaim dia sejatinya sudah berupaya maksimal saat latihan. Sang pemain pun mengaku dirinya kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford.

Buntut dari situasi ini, Erik ten Hag menuntut Sancho mengajukan permohonan maaf secara resminya kepadanya. Namun, permintaan itu diabaikan sehingga sang pemain terasing dan dilarang fasilitas di pusat pelatihan tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Siap Selamatkan Jadon Sancho

Jadon Sancho pun diprediksi nyaris tak punya masa depan lagi di Manchester United. Alhasil mantan klubnya Borussia Dortmund berniat memanfaatkan situasi ini dengan mengangkutnya kembali ke Jerman.

Hanya saja yang jadi persoalan, klub Bundesliga tak punya cukup dana untuk membiayaki kepindahan Sancho. Tribuna mengeklaim Dortmund tak mampu membayar MU, baik untuk transfer pemain maupun pinjaman akibat keterbatasan finansial.

Belum lagi Borussia Dortmund masih harus berkutat dengan biaya gajinya yang besar. Pesepak bola berusia 23 tahun dikabarkan meraup bayaran kurang lebih 300.000 poundsterling per pekan.

3 dari 4 halaman

Tukar Jadon Sancho dengan Pemain Belanda

Sebagai solusi atas masalah ini, Borussia Dortmund berencana menawarkan skenario pertukaran kepada Manchster United untuk Jadon Sancho.

Laporan yang dilansir dari Tribuna mengeklaim Borussia Dortmund tak keberatan mengirim pemain depan asal Belanda Donyell Malen sebagai ganti mendapatkan kembali pemain bintangnya.

Kebetulan Manchester United sendiri memang dirumorkan menaruh minat pada Malen. Erik ten Hag diyakini bakal setuu dengan potensi perekrutan sang pemain apabila mendapat kesempatan di bursa transfer.

Menurut kabar, ada faktor nepotisme yang melatari kedekatan hubungan Malen dengan MU. Pemain Dortmund diketahui baru saja bergabung dengan agensi pemain SEG yang memiliki hubungan dengan Ten Hag. Kees Vos merupakan pemilik SEG, sementara Vos sendiri tak lain merupakan agen dari Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.