Sukses

Pep Guardiola Akui Manchester City Layak Takluk di Markas Aston Villa

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui anak asuhnya layak kalah dari Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Man City takluk 0-1 di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui anak asuhnya layak kalah dari Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Man City takluk 0-1 di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Meski kalah penguasaan bola, Aston Villa tampil efektif dengan melesakkan 22 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Man City cuma melepas tiga tendangan dengan dua mengarah ke gawang.

“Tim yang lebih baik menang. Aston Villa lebih baik dari kami. Mereka terorganisir dengan baik, cepat dan memiliki pemain dan tim yang fisiknya tinggi dan mereka mampu mengendalikan banyak aspek," jelas Guardiola dikutip situs resmi Manchester City.

“Mereka bermain bagus. Kami harus menerimanya. Kita harus mengakuinya. Dulu ketika kami bermain di level bagus, kami mampu menang, sekarang kami tidak melakukannya," katanya. 

Kekalahan ini membuat The Citizens turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan 30 poin. Mereka disalip Aston Villa yang memiliki 32 angka.

“Itulah alasan mengapa mereka ada di atas sana, memainkan sepak bola yang bagus dan kami tidak bisa melakukannya. Pertama-tama, saya memberikan pujian kepada Aston Villa," ucap Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan Aston Villa vs Man City

Pada laga Aston Villa kontra Manchester City, jalannya pertandingan berlangsung sengit. Sejak awal laga kedua tim beberapa kali mencatat sejumlah peluang.

Serangan gencar sebenarnya banyak dilakukan Aston Villa. Namun, penampilan cemerlang kiper Manchester City Ederson kerap menggagalkan peluang tuan rumah, termasuk tendangan Pau Torres.

Man City sebenarnya mampu meladeni tekanan Aston Villa. Skuad asuhan Pep Guardiola mendapat kesempatan mencetak gol lewat Erling Haaland, tapi juga gagal jadi gol.

Laga kedua tim di babak kedua masih berjalan cukup seimbang. Namun, akhirnya pada menit ke-74 Bailey berhasil memecah kebuntuan setelah tembakannya mengenai Ruben Dias dan membuat Ederson terperdaya.

City mencoba meningkatkan intensitas serangan di sisa waktu untuk mencari gol penyeimbang. Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Aston Villa pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Manchester City Gagal Menang di 4 Laga Terakhir Liga Inggris

Man City kini gagal menang di empat pertandingan terakhir Liga Inggris dan cuma memetik tiga angka. Mereka berusaha kembali ke jalur positif saat menghadapi tim promosi Luton Town, di Kenilworth Road, Minggu (10/12/2023).

“Kami harus mengubah dinamika pada hari Minggu di Luton dan kembali ke performa terbaik," tegas Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini