Sukses

Hasil Liga Inggris: Aston Villa Gusur Manchester City, Liverpool Menjauh Usai Tekuk Sheffield United

Aston Villa sukses kalahkan tamunya Manchester City di pekan ke-15 Liga Inggris 2023, sebaliknya Liverpool berhasil mencuri poin penting di kandang Sheffield United.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris 2023/2024 makin sengit setelah beberapa pertandingan usai digelar di pekan ke-15, Kamis dini hari WIB (7/12/2023). Salah satunya hasil laga Aston Villa vs Manchester City di Villa Park.

Manchester City posisinya kembali melorot setelah dikalahkan Aston Villa 0-1. Sebaliknya, pesaing utamanya Liverpool menang 2-0 di kandang Sheffield United di Bramall Lane.

Dengan hasil ini posisi Manchester City turun ke posisi 4 disalip Aston Villa yang kini berada di urutan ketiga dengan raihan 32 angka atau unggul dua poin dari City.

Sebaliknya, Liverpool mempertahankan urutannya di tangga kedua klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari pemuncak Arsenal.

Pada laga Aston Villa kontra Manchester City, jalannya pertandingan berlangsung sengit. Sejak awal laga kedua tim beberapa kali mencatat sejumlah peluang.

Serangan gencar sebenarnya banyak dilakukan Aston Villa. Namun, penampilan cemerlang kiper Manchester City Ederson kerap menggagalkan peluang tuan rumah, termasuk tendangan Pau Torres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Tunggal Leon Bailey Bawa Villa Raih Kemenangan Penting

Man City sebenarnya mampu meladeni tekanan Aston Villa. Skuad asuhan Pep Guardiola mendapat kesempatan mencetak gol lewat Erling Haaland, tapi juga gagal jadi gol.

Laga kedua tim di babak kedua masih berjalan cukup seimbang. Namun, akhirnya pada menit ke-74 Bailey berhasil memecah kebuntuan setelah tembakannya mengenai Ruben Dias dan membuat Ederson terperdaya.

City mencoba meningkatkan intensitas serangan di sisa waktu untuk mencari gol penyeimbang. Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Aston Villa pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Liverpool Sukses Curi Poin di Markas Sheffield United

Pada laga lain dua gol yang dicetak Virgil van Dijk dan Dominik Szoboszlai membawa Liverpool curi poin di markas Sheffield United di Bramall Lane pada laga pekan ke-15 Liga Inggris dini hari tadi.

Berawal dari skema sepak pojok, Liverpool mencetak gol pada menit ke-36 lewat tendangan Virgil van Dijk yang tak terkawal di depan gawang. The Reds gagal menambah gol hingga turun minum.

Tepat di ujung laga, menit ke-90+4, Liverpool mencetak gol penentu. Szoboszlai menerima umpan Nunez dan melanjutkannya dengan tembakan akurat. Gol! Sheffield United 0-2 Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.