Sukses

Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023, Menkominfo Mendua

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bingung harus menjagokan Jerman atau Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023 yang bberlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bingung harus menjagokan Jerman atau Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023 yang bberlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

“Ini agak mendua. Jerman mainnya bagus dan pemainnya hebat-hebat. Tapi Prancis team work-nya juga luar biasa,” kata Menkominfo di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023, Solo.

Kehadiran Budi Arie Setiadi yang juga Ketua Umum Projo di Solo itu salah satunya untuk menyaksikan langsung dan memberikan dukungan kepada dua tim yang bakal berlaga pada partai puncak Piala Dunia U-17. Pertandingan tersebut akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Selain menonton, Budi Arie Setiadi juga memeriksa keberadaan Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 yang dikelola Kemenkominfo di Hotel Solia Zigna, Solo. Dalam kunjunganya itu, ia juga menanyakan terkait pelayanan di media center tersebut.

“Ini kan kewajiban kita juga menyediakan sarana dan prasarana, sinyalnya buat di stadion dan information center. Gimana sinyal oke kan nggak ada kendala sinyal? Alur komunikasi atau infrastruktur komunikasi bagus kan kan semuanya selama perhelatan,” ujar dia kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023

Pertemuan Jerman dengan Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 memiliki keunikannya tersendiri. Duel ini menjadi ulangan final Piala Eropa U-17 2023 yang berlangsung pada Juni 2023 di Hungaria. Saat itu Jerman mampu mengalahkan Prancis setelah menang dalam drama adu penalti.

Jerman lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti melawan Argentina. Sedangkan Prancis melaju berkat comeback gemilang dengan mengalahkan Mali 2-1. Prancis tertinggal lebih dulu. Namun kartu merah Mali mengubah segalanya.

Baik Prancis maupun Jerman sama-sama tidak terkalahkan di Indonesia. Kedua tim cuma sekali saja tertahan sehingga harus melanjutkan pertandingan sampai adu penalti.

Pelatih Jerman Christian Wuck sudah siap menghadapi misi balas dendam Prancis. Para pemain Jerman sudah tidak asing dengan kekuatan Prancis karena sudah sering bertemu di berbagai ajang.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Sebab, kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya,” kata Christian Wuck dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/12/2023).

“Selain itu, akan ada dua tim asal Eropa yang hadir di partai final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Hal ini memang tak diduga sebelumnya. Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Ambisi Prancis Balas Dendam di Final Piala Dunia U-17 2023

Sementara itu Prancis juga sudah siap menuntaskan dendam atas Jerman usai kalah di Piala Eropa U-17. Mereka mempersiapkan tim dengan baik agar tidak kalah lagi dari Jerman di Stadion Manahan.

“Kami sukses mendapatkan kesempatan untuk berada di final. Kami memahami bahwa Jerman adalah tim yang kuat. Ini akan menjadi permainan yang bagus,” kata pelatih Prancis Jean-Luc Vannuchi dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/12/2023).

“Kami menghormati satu sama lain, kami sudah mengetahui kekuatan satu sama lain. Ini akan menjadi laga yang ketat karena kedua tim sudah tahu gaya permainan masing-masing. Kami akan berusaha untuk membawa trofi ini pulang ke negara kami,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.