Sukses

Marc Marquez Bakal Menyesal, Joan Mir: Ada Evolusi Besar di Motor Honda untuk MotoGP 2024

Marquez sudah meninggalkan Honda dan bergabung dengan Ducati mulai MotoGP musim 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Honda berbenah menghadapi MotoGP 2024. Motor yang disiapkan Honda mendapatkan pujian dari pembalapnya. Ada beberapa evolusi di motor baru Honda yang sukses saat tes di Valencia pekan ini.

Pembalap Repsol Honda Joan Mir puas dengan apa yang dilakukan Honda dengan motor baru yang dipakai selama tes di Valencia. Mir melihat ada peningkatan signifikan sehingga membuatnya bisa bersaing dengan pembalap dari pabrikan Eropa.

Mir dan rekan barunya Luca Marini memang menunjukkan kecepatan yang baik saat tes Valencia. Marini bahkan mampu masuk 10 besar pada debutnya di Repsol Honda.

“Ini adalah sesuatu yang membuat saya sangat bahagia. Ini pertama kalinya saya mulai melihat beberapa evolusi pada motornya, paketnya, dan kami mencoba banyak hal," ujar Mir seperti dikutip dari Crash, JUmat (1/12/2023).

“Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan serangan waktu tapi meski seperti itu, kami tidak buruk. Dalam hal kecepatan saya bisa menjadi kuat dan mendapatkan perasaan, kepercayaan diri dengannya."

“Kami akan melakukan beberapa pekerjaan rumah agar Honda bisa tiba di Sepang dengan motor yang lebih baik.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Tinggalkan Honda

Pernyataan Mir dan hasil tes di Valencia bisa membuat Marc Marquez menyesal. Marquez baru saja memutuskan pindah dari Honda ke Ducati. Pria Spanyol itu mengakhiri 11 tahun kerjasama dengan Honda.

Kepindahan Marquez dari Honda dikarenakan kecewa dengan kinerja motor pabrikan Jepang itu dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Honda kesulitan mengimbangi tim-tim dari Eropa seperti, Ducati, KTM dan Aprilia.

3 dari 3 halaman

Debut Marquez di Ducati

Bos Ducati Gigi Dall'igna mengaku penasaran untuk mendengarkan masukan dari "anggota" anyar pasukan Ducati, Marc Marquez. Seperti diketahui, Baby Alien julukan Marquez gabung dengan Gresini Ducati usai tinggalkan Repsol Honda setelah MotoGP Valencia.

Marc Marquez pun full senyum di debutnya dengan motor Ducati. Gunakan motor GP23 atau motor Ducati Desmosedici 2023, Marquez berhasil tampil meyakinkan di tes Valencia yang digelar usai MotoGP Valencia pada Selasa (28/11/2023) kemarin.

Marquez menjalani tes yang menyenangkan. Dia mengawali tes Valencia dengan mengisi posisi enam lalu meloncat ke posisi dua pada siang hari.

Pada sesi terakhir di Selasa sore, dia sempat menjadi yang tercepat. Namun catatan waktunya bisa dilewati Maverick Vinales sehingga harus puas di peringkat 4 di bawah Vinales, Brad Binder dan Marco Bezzecchi.

Marc Marquez bahkan bisa melewati torehan adiknya Alex Marquez yang sudah di Gresini Ducati selama 2 musim. Alex hanya meraih posisi enam.

"Saya penasaran untuk mendengarkan komentarnya. Dia salah satu pembalap terpenting di sejarah MotoGP dan saya ingin dengar pendapat dia soal motor kami," kata Dall'igna seperti dikutip crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini