Sukses

Hasil Liga Europa: Roma Gagal Kalahkan Servette, Nasib Terancam

Roma harus puas bermain imbang ketika dijamu Servette di ajang Liga Europa 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma gagal meraih kemenangan ketika dijamu klub Swiss, Servette, di matchday kelima Liga Europa 2023/2024. Srigala ibukota harus puas bermain imbang 1-1 meski sempat unggul lebih dulu, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB.

Kegagalan mengalahkan Servette menyulitkan Roma untuk bisa meraih tiket lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa. Roma kini tertahan di posisi dua klasemen Grup G dengan 10 poin.

Roma tertinggal dua angka di belakang Slavia Praha. Di laga terakhir Roma harus menang atas Sheriff Tiraspol sembari berharap Slavia kalah.

Tandang ke Stade de Geneve, Roma tertekan di awal laga. Tuan rumah memiliki peluang emas pada menit keenam ketika sepakan Keigo Tsunemoto memaksa Mile Svilar jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Roma balas mengancam pada menit 14 melalui striker Stephen El Shaarawy. Sayangnya tendangan eks pemain AC Milan itu masih melebar.

Di menit 21, Roma akhirnya bisa membuka keunggulan. Romelu Lukaku menjebol gawang Servette setelah menyelesaikan umpan terobosan manis dari Diego Llorente.

Servette nyaris menyamakan skor di akhir babak pertama. Bila saja aksi Dereck Kutesa tidak dihalau oleh Svilar. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Balasan Servette ke Gawang Roma

Servette mampu membalas ketertinggalan empat menit setelah turun minum. Chris Bedia menjebol gawang Roma setelah menuntaskan umpan silang dari Miroslav Stevanovic.

Roma berpeluang kembali unggul andai Paulo Dybala tidak menyia-nyiakan dua peluang emas yang didapatnya. Peluang pertama di menit 62 masih meleset dari sasaran. Sedangkan pada menit 71, sepakan Dybala masih bisa diamankan kiper.

Di menit akhir pertandingan, Roma nyaris kembali memimpin ketika gelandang Lorenzo Pellegrini lolos dari jebakan off-side. Sayangnya penyelesaian akhir Pellegrini buruk. Bola tidak masuk karena melebar. Skor 1-1 mengakhiri laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Servette vs Roma

Servette: Frick; Tsunemoto, Rouiller, Severin, Baron (Vouilloz 96'); Stevanovic, Cognat (Diba 80'), Ondoua, Bolla (Antunes 68'); Bedia (Touati 80'), Kutesa (Guillemenot 68')

Roma: Svilar; Llorente, Cristante, Ndicka; Celik, Aouar (Pellegrini 56'), Paredes, Bove (Belotti 81'), El Shaarawy (Spinazzola 74'); Dybala (Sanches 81'), Lukaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini