Sukses

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Tegas Tolak Tawaran Manchester United, Ini Alasannya

Ancelotti dilirik Manchester United setelah kerap dikaitkan dengan kepindahan dari Real Madrid setelah tiga tahun bertugas, karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti menjelaskan alasan mengapa dia menolak pindah ke Manchester United. Ini diungkapkannya di tengah rumor tawaran yang diajukan pada manajer Real Madrid tersebut.

Pekan ini, Ancelotti dikabarkan mendapat tawaran dari klub Liga Inggris yang sedang mencari pelatih musim depan. Dan, menurut jurnalis Spanyol Juama Castano, klub tersebut adalah Manchester United.

Seperti diketahui, Ancelotti kerap dikaitkan dengan kepindahan dari Real Madrid setelah tiga tahun bertugas, karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2023/2024.

Selain Manchester United, pelatih asal Italia itu juga dikaitkan dengan pekerjaan di timnas Brasil. Namun, Ancelotti hanya sempat menjelaskan alasan dirinya menolak pindah ke Old Trafford.

Pada tahun 2020 lalu, dia mengaku ditawari pekerjaan di Manchester United sebelum Sir Alex Ferguson pensiun. “Anda ingin tahu dari saya [tentang kepelatihan di Man Utd]?!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti Bertemu Alex Ferguson Sebelum Pensiun

“Saya dapat mengatakan bahwa saya masih menjaga hubungan yang luar biasa dengan Sir Alex, dan kami bertemu ketika dia memutuskan untuk berhenti (pensiun),” ujarnya.

“Tetapi saya dekat dengan Real Madrid, jadi saya menghargai kenyataan bahwa pada saat itu dia berbicara dengan saya. Dan hanya itu, tidak ada peluang lain [untuk mengelola United],” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Xabi Alonso Disebut Manajer Masa Depan Real Madrid

Pada bagian lain Ancelotti juga sempat ditanya apakah mantan gelandang Liverpool dan bos Bayer Leverkusen saat ini Xabi Alonso bisa menjadi penggantinya.

“Xabi Alonso? Dia bisa menjadi manajer masa depan Real Madrid, tanpa diragukan lagi. Dia bisa melakukan pekerjaan ini; dia memiliki semua kualitas untuk menjadi manajer yang baik," kata Ancelotti.

“Saya menyukainya dan cara dia melatih timnya. Dia salah satu manajer yang paling saya sukai.”

4 dari 4 halaman

Tak Mau Bicarakan Masa Depannya di Real Madrid

Berbicara menjelang pertandingan Madrid melawan Napoli di Liga Champions, Ancelotti ditanya tentang masa depannya. Menurut Fabrizio Romano, Ancelotti menegaskan dirinya tidak mau berbicara tentang masa depan.

“Apakah aku ingin tinggal? Saya tidak membicarakannya. Saya akan memberi Anda kesempatan untuk menanyakan pertanyaan lain kepada saya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.