Sukses

LeBron James Alami Kekalahan Terburuk Sepanjang Masa di NBA, Lakers Disikat Sixers 44 Poin

LeBron James tak berdaya saat Lakers tandang ke markas Sixers pada lanjutan NBA 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- LeBron James merasakan kekalahan terburuk sepanjang 21 musim berkarier di NBA. LeBron dan Los Angeles Lakers dihajar tuan rumah Philadelphia 76ers atau Sixers dengan selisih 44 poin, 94-138 pada lanjutan NBA 2023/2024, Selasa (28/11/2023) siang WIB.

Kekalahan di Wells Fargo Center ini menjadi yang terburuk dalam karier LeBron mengalahkan rekor sebelumnya saat kalah dengan selisih 42 poin ketika Lakers dilumat Indiana Pacers di tahun 2019.

Hasil memalukan ini tidak lepas dari start buruk Lakers. Anthony Davis dan kawan-kawan cuma bisa membuat 19 poin di kuarter pertama. Sixers justru begitu produktif dan bisa melesakkan 32 angka.

Permainan Lakers barus membaik di kuarter dua dan tiga. Namun tetap Sixers yang unggul dan memperlebar margin keunggulan di kuarter dua dan tiga. Sixers sudah unggul 18 poin saat kuarter empat dimulai.

Permainan Lakers makin berantakan di kuarter empat terutama setelah para pemain inti ditarik keluar pelatih Darvin Ham. Mereka cuma bisa memasukkan 14 poin. Sixers malah menambah 40 angka di kuarter empat.

Center Joel Embiid menjadi mimpi buruk bagi Lakers. Embiid membuat triple double dahsyat dengan 30 poin, 11 rebounds dan 11 assists. Embiid sudah meraih triple double saat laga baru berjalan tiga kuarter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja LeBron di Laga Lakers vs Sixers

LeBron James sendiri cuma membuat 18 angka di laga ini. Eks pemain Miami Heat dan Cleveland Cavaliers itu cuma dimainkan selama 29 menit akibat jauhnya keunggulan Sixers. Anthony Davis meraih 17 angka dan 11 rebound selama 32 menit bermain.

Di kubu Sixers, Tyrese Maxey yang menjadi peraih poin terbanyak. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard itu meraih 31 angka ditambah delapan assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini