Sukses

Sudah Lama Nganggur, Langkah Mengejutkan Sudah Disiapkan Buat Legenda Manchester United David de Gea

David de Gea mengakhiri masa kerja 12 tahun di Old Trafford sejak tahun 2011 ketika sang kiper direkrut dari Atletico Madrid oleh mantan manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kiper Manchester United David de Gea masih tetap berstatus bebas transfer setelah hengkang dari Old Trafford musim panas lalu. Namun, dia bisa segera memiliki klub baru dengan rencana transfer yang mengejutkan.

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu meninggalkan Manchester United awal tahun ini ketika kontraknya bersama tim asuhan Erik ten Hag berakhir.

Ini mengakhiri masa kerja 12 tahun di Old Trafford yang dimulai pada tahun 2011 ketika sang kiper direkrut dari Atletico Madrid oleh mantan bos legendaris United Sir Alex Ferguson.

De Gea kemudian membuat hampir 550 penampilan dalam kurun waktu tersebut dan memenangkan Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, dan dua Piala Liga.

De Gea meninggalkan Manchester United ketika Ten Hag mendatangkan penjaga gawang anyar dengan mengontrak Andre Onana dari Inter Milan sebagai kiper nomor satu barunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Lama Lagi David de Gea Dapat Klub Baru

Sejak dilepas dari Old Trafford, De Gea berstatus bebas transfer dan tanpa klub sejak akhir Juni lalu. Karenanya, dia dapat bergabung dengan klub lain kapan saja dan tidak perlu menunggu jendela transfer Januari untuk menyelesaikan kepindahannya.

Dan tampaknya De Gea berpotensi memiliki klub baru, meski mungkin agak canggung. Menurut The Sun, Al Ettifaq memimpin perburuan tanda tangan De Gea.

3 dari 4 halaman

Main Bareng Mantan Kapten Liverpool

Namun, langkah tersebut terasa canggung jika mempertimbangkan siapa yang ada di klub Saudi tersebut.Legenda Kop Steven Gerrard saat ini mengelola Al Ettifaq, setelah mengambil alih kepemimpinan pada awal Juli.

Dan salah satu rekrutan pertama Gerrard adalah membawa mantan kapten Liverpool Jordan Henderson ke klub. Itu berarti De Gea bisa dikelola dan bermain dengan dua mantan kapten Liverpool yang menjadi lawannya dalam salah satu persaingan paling sengit di Inggris.

4 dari 4 halaman

Masih Berpotensi Kembali ke Manchester United

Namun, itu bukan satu-satunya pilihan yang tersedia bagi mantan pemain internasional Spanyol itu. Dia juga telah dikaitkan dengan kembali ke negara asalnya, dan sang pemain dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan klub divisi dua Spanyol Eldense.

Sementara itu, potensi kembalinya ke United disebut-sebut sebagai sebuah kemungkinan, dengan klub tersebut akan kehilangan Onana pada awal tahun depan di Piala Afrika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.