Sukses

Hasil Liga Italia: Juventus vs Inter Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Juventus harus puas berbagi angka dengan Inter Milan sehingga gagal merebut puncak klasemen Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- Derby d'Italia yang mempertemukan Juventus dengan Inter Milan di putaran pertama Liga Italia Serie A musim 2023/2024 berakhir tanpa pemenang. Laga di Allianz Stadium tuntas dengan imbang 1-1, Senin (27/11//2023) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang ini, tidak ada perubahan di puncak klasemen Liga Italia. Inter Milan tetap berkuasa dengan 32 poin. Juventus membuntuti di urutan dua dengan terpaut dua angka.

Pertemuan Juve dan Inter Milan berlangsung seru di awal laga. Inter mendapat peluang emas pertama di menit ketiga ketika sundulan Marcus Thuram masih bisa diamankan kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Juventus balas mengancam di menit 15 lewat winger Federico Chiesa. Sepakan eks pemain Fiorentina itu masih meleset dari sasaran.

Di menit 27, Juventus bisa unggul lebih dulu melalui penyerang Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia itu meneruskan aksi menawan dari Chiesa yang mengelabui dua pemain Inter sebelum mengirimkan bola ke kotak penalti.

Tapi keunggulan Juve ini cuma bertahan enam menit saja. Lautaro Martinez berhasil menyamakan skor setelah meneruskan umpan matang dari Thuram. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Peluang di Babak Kedua Juventus vs Inter

Di babak kedua, baik Inter maupun Juventus terlibat jual beli serangan. Namun sangat minim peluang berbahaya yang bisa diciptakan kedua tim.

Bola lebih banyak beredar di lini tengah saja. Pertahanan kedua tim yang begitu solid. Pergantian pemain yang dilakukan kedua tim tidak mampu mengubah keadaan. Pertandingan harus berakhir sama kuat 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Juventus vs Inter Milan

Juventus: Szczesny; Bremer, Rugani, Gatti; Cambiaso, Kostic (Alex Sandro 89'), McKennie, Rabiot, Nicolussi (Locatelli 61'); Vlahovic (Kean 80'), Chiesa (Milik 80')

Inter: Sommerl; Darmian, De Vrij, Acerbi; Di Marco (Augusto 70'), Dumfries (Cuadrado 70'), Mkhitaryan, Calhanoglu (Asllani 83'), Barella (Fratteso 86'); Martinez, Thuram (Arnautvovic 89')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.