Sukses

Hasil Liga Italia: Gol Penalti Menangkan AC Milan atas Fiorentina

AC Milan menang tipis saat menjamu Fiorentina di San Siro pada lanjutan Liga Italia Serie A 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan meraih kemenangan penting saat menjamu Fiorentina di lanjutan Liga Italia Serie A pada Minggu (26/11/2023) dini hari WIB. I Rossoneri menang tipis 1-0 berkat penalti Theo Hernandez di Stadion San Siro.

Kemenangan ini membuat AC Milan tetap di posisi tiga klasemen Liga Italia dengan koleksi 26 poin. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dan tiga dari peringkat dua Juventus.

Pada pekan ini Inter dan Juventus akan saling berduel. Adapun Fiorentina tertahan di urutan enam dengan koleksi 20 angka.

Main di kandang sendiri, AC Milan langsung menekan Fiorentina. Peluang emas pertama didapat AC Milan pada menit 23. Aksi winger Christian Pulisic masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang La Viola Pietro Terracciano.

Milan kembali memiliki peluang selang delapan menit kemudian. Kali ini Davide Calabria yang mengancam. Tapi Pietro Terracciano kembali bisa mengamankan gawangnya dengan baik.

Sesaat sebelum turun minum, AC Milan mendapat hadiah penalt. Wasit menunjuk titik putih setelah Pulisic dijatuhkan oleh Fabiano Parisi di kotak terlarang. Bek kiri Theo Hernandez yang dipercaya sebagai algojo mengeksekusi dengan baik penalti ini sehingga membuat AC Milan unggul 1-0 di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua AC Milan vs Fiorentina

Di awal babak kedua, AC Milan nyaris membuat gol kedua. Pemain depan Samuel Chukwueze melepaskan sundulan. Tapi Terracciano dengan cekatan bisa menghalaunya menggunakan kaki.

Fiorentina sendiri masih kesulitan menciptakan peluang hingga pertengahan babak kedua.

Justru gawang Terracciano kembali hampir jebol di menit 75. Kali ini Luka Jovic yang membahayakan gawang Fiorentina sebelum Terracciano menyelamatkannya.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, AC Milan tetap mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain AC MIlan vs Fiorentina

AC Milan: Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Musah, TReijnders, Pobega; Chukwueze, Jovic, Pulsic.

Fiorentina: Terracciano; Biraghi, Martinez, Milenkovic, Parisi; Duncan, Arthur; Sottil, Bonaventura, Gonzales; Beltran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.