Sukses

Sinyal Fabio Di Giannantonio Gabung Tim Milik Rossi di MotoGP 2024 Menguat, 2 Pembalap Moto2 Ini Penyebabnya

Tim milik Valentino Rossi VR46 Ducati awalnya mengincar dua pembalap Moto2 Fermin Aldeguer dan Tony Arbolino. Namun kini mereka kesengsem dengan Fabio Di Giannantonio yang jelas-jelas belum punya tim.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan pembalap Gresini Ducati Fabio Di Giannantonio di MotoGP Qatar memukau pecinta balap dunia. Dia berhasil merebut juara usai menyalip Francesco Bagnaia di lap ke-21 pada balapan yang berlangsung di sirkuit Losail itu.

Peforma Di Giannantonio yang menguat di akhir MotoGP 2023 menimbulkan banyak spekulasi di masa depannya. Maklum, pembalap asal Italia ini belum menemukan tim baru karena kontraknya di Gresini Ducati berakhir.

Posisinya digantikan oleh Marc Marquez yang meninggalkan Repsol Honda di akhir musim ini. Di Giannantonio kini makin kuat dikaitkan gabung ke tim satelit Ducati lainnya, VR46 Ducati yang dimiliki Valentino Rossi.

Awalnya, VR46 mengincar pembalap Moto2, Toni Arbolino dan Fermin Aldeguer. Arabolino belakangan mulai menyerah dengan peluangnya gabung dengan VR46 karena akan gabung dengan tes tim Moto2, Marc VDS akhir pekan ini.

Manajer VR46 Ducati, Uccio Salucci awalnya membantah ketertarikan kepada Fabio Di Giannantonio. Namun dengan mundurnya Tony Arbolino, sinyal gaet Giananntonio menguat.

Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti menegaskan tak mungkin membiarkan bakat istimewa Giannantonio menganggur di MotoGP 2024. Meski begitu, dia menyerahkan keputusan kepada tim milik Rossi itu ambil keputusan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tony Arbolino Ingin Fokus ke Moto2 Musim Depan

 

Tony Arbolino merupakan runner up Moto2 2023. Dia sempat jadi kandidat kuat, tapi VR46 rupanya lebih tergoda untuk merekrut pembalap yang lebih berpengalaman.

"Saya ingin mengakhiri musim ini dengan kuat dan kami langsung memulai persiapan untuk 2024 pada hari senin setelah Valencia. Ada tes penting dengan ban baru yang kami pakai untuk musim depan," ujar Arbolino seperti dikutip crash.

Musim depan, Pirelli ambil alih ban resmi Moto2 dari Dunlop. Selain Moto2, Pirelli bakal jadi pemasok ban untuk Moto2.

 

3 dari 4 halaman

VR46 Butuh Pengganti Luca Marini

 

Seiring makin dekatnya akhir musim, VR46 harus segera mencari pengganti Luca Marini. Soalnya adik tiri Valentino Rossi sepertinya bakal meresmikan kepindahannya ke Repsol Honda di MotoGP Valencia.

Direktur Sport VR46 mengakui, pembalap baru di timnya bisa dikejar di menit akhir. Namun mereka juga butuh pembalap baru saat tes.

 

4 dari 4 halaman

Fermin Aldeguer Gabung Pramac Ducati?

 

VR46 Ducati awalnya juga menginginkan Fermin Aldeguer untuk gabung dengan mereka. Namun pembalap asal Spanyol itu diketahui juga sudah negoisasi dengan Pramac Ducati.

Pramac Ducati menginginkan dia bertahan di Moto2 dan baru gabung mereka di 2025. Aldeguer tampak bicara serius dengan Fonsi Nieto, Gino Borsoi dan Paolo Campioni saat di Qatar.

"Pramac mengincar Aldeguer? Saya paham mengapa mereka tertarik, dia berbakat. Saya tak suka bicara soal pembalap yang terikat kontrak dengan tim lain, itu bukan gaya kami, tapi ini juga sering terjadi," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.