Sukses

Hasil Drawing Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka

Timnas Indonesia U-23 harus masuk dalam grup neraka karena tergabung di grup A bersama tuan rumah. Ada dua lawan berat lainnya yang harus dihadapi Garuda Muda.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 harus menerima kenyataan pahit karena satu grup dengan lawan-lawan berat pada Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar pada 15 April 2024 sampai 5 Mei 2024 nanti. Berdasarkan hasil drawing di AFC House, Kamis (23/11/2023), Indonesia satu grup dengan tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

Ini menjadi grup berat buat Timnas U-23 Indonesia. Soalnya, Qatar, Yordania dan Australia merupakan lawan-lawan yang memiliki ranking FIFA lebih tinggi.

Meski begitu, Timnas Indonesia memang tak bisa memilih di drawing Piala Asia U-23. Soalnya, 16 negara yang lolos merupakan tim-tim terbaik yang berhasil lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 seperti diketahui tampil meyakinkan di kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Solo di grup K lalu. Indonesia sapu bersih kemenangan dengan 6 poin hasil kemenangan 9-0 lawan Chinese Taipei dan 2-0 lawan Turkmenistan.

Ini menjadi debut bagi Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Piala Asia U-23. Indonesia belum pernah main sekalipun di turnamen kelompok umur ini sejak digelar pada 2012 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Negara ASEAN Lagi

 

Selain Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia juga lolos ke Piala Asia U-23. Berbeda dengan Indonesia, ketiga negara ini pernah debut di Piala Asia U-23 pada 2022 lalu.

Ini jadi penampilan kedua bagi ketiga negara. Thailand tergabung dalam grup C bersama Arab Saudi, Irak dan Tajikistan.

Sedangkan Malaysia dan Vietnam bertemu di grup D bersama Uzbekistan dan Kuwait. Hasil drawing Piala Asia U-23 selengkapnya bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing Piala Asia U-23 2023

 

Grup A: Qatar, Australia, Yordania, Indonesia

Grup B: Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, China

Grup C: Arab Saudi, Irak, Thailand, Tajikistan

Grup D: Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.