Sukses

Hasil NBA: Triple Double Jokic Gagal Bantu Denver Nuggets Redam Orlando Magic Menang Lagi

Jokic membuat triple double tapi tak bisa menyelamatkan Nuggets dari kekalahan saat melawan tuan rumah Orlando Magic di lanjutan NBA.

Liputan6.com, Jakarta Orlando Magic melanjutkan tren positif di bulan November 2023. Magic menang lima kali beruntun setelah mengalahkan juara bertahan Denver Nuggets 124-119. Pada lanjutan NBA 2023/2024 di Amway Center itu, bintang Nuggets Nikola Jokic padahal sudah membuat triple double dahsyat.

Dijamu Magic, Denver Nuggets masih belum bisa diperkuat point guard Jamal Murray yang sedang cedera. Tanpa Murray, Nuggets menjadi sering kalah. Rekor mereka 4-4 sejak Murray mengalami cedera.

Pada laga ini Jokic sebenarnya sudah tampil luar biasa dengan raihan 30 poin, 13 rebounds dan 12 assists. Ini menjadi triple double pemain asal Serbia itu yang keenam di NBA 2023/2024 atau ke-111 sepanjang kariernya di NBA.

Dimotori Jokic, Nuggets sebenarnya mendominasi pertandingan. Mereka lebih banyak memimpin ketimbang Magic. Di kuarter pertama Nuggets sempat unggul sembilan poin.

Namun Magic bisa comeback berkat permainan gemilang pemain asal Jerman Franz Wagner di paruh kedua pertandingan. Wagner membuat 24 dari total 27 poinnya di laga ini pada kuarter tiga dan empat.

Momentum kemenangan Magic terjadi ketika Paolo Banchero membuat tembakan tiga angka ketika laga tersisa satu menit 49 detik. Magic memimpin 118-115. Setelah itu Magic mampu menghabisi perlawanan Nuggets berkat enam hadiah free throw yang diselesaikan dengan baik oleh Goga Bitadze, Jalen Suggs dan Wagner dalam kurun 14 detik terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grafik Menanjak Orlando Magic

Selain Wagner yang menjadi pencetak angka terbanyak, Banchero juga bermain baik dengan raihan 23 poin. Pemain cadangan Cole Anthony menyusul dengan sumbangsih 20 angka. Di kubu Nuggets, Michael Porter Jr finis dengan 25 poin.

Kemenangan Magic kali ini juga tidak lepas dari akurasi tembakan yang sangat baik mencapai 54 persen meski tembakan tiga angka mereka buruk. Hanya masuk 10 dari 29 percobaan (34,5 persen).

Sebelum Nuggets, Magic sukses mengalahkan Toronto Raptors, Indiana Pacers, dan Chicago Bulls dua kali. Kekalahan terakhir diderita Magic pada 14 November 2023 ketika dikalahkan Brooklyn Nets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.