Sukses

Bukan Pelatih Manchester United, Gary Neville Sebut Sosok Ini Manajer Terbaik di Dunia

Legenda Manchester United Gary Neville juga memuji Guardiola, tapi dia tetap memilih Klopp dan akan membawanya ke Old Trafford jika dia punya kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Gary Neville sudah punya jawaban ketika ditanya siapa manajer terbaik di dunia saat ini. Dia menyebut beberapa manajer di Liga Inggris.

Dari manajer Manchester City Pep Guardiola, yang membawa timnya meraih treble musim lalu, hingga pelatih Brighton Roberto De Zerbi, yang dikaitkan dengan pekerjaan di Real Madrid.

Belum lagi bos Liverpool Jurgen Klopp yang dihujani pujian tinggi Neville. Dan, saat tampil di The Daily Ketchup Podcast, legenda Manchester United itu tak ragu menyebut manajer terbaik dunia saat memilih Klopp.

Dia juga memuji Guardiola, tapi dia tetap memilih Klopp dan mengungkapkan bahwa dia akan membawanya ke Old Trafford jika dia punya kesempatan.

"Saya akan menjawab Jurgen Klopp," katanya. “Dia bekerja dengan anggaran yang jauh lebih sedikit dibandingkan Pep Guardiola. Guardiola adalah seorang jenius dan dia akan menjadi salah satu orang yang akan dikenang selamanya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Belum Berhasil Tangani MU

"Tetapi Jurgen Klopp bagi saya adalah manajer yang luar biasa. Jika Anda mengatakan kepada saya manajer mana yang akan Anda bawa ke Manchester United besok, maka itu adalah Jurgen Klopp. Tapi [Liverpool] mungkin tidak akan pernah membiarkan dia pergi!"

Namun, Neville tak menyebut nama Erik ten Hag setelah membawa Manchester United menjalami awal musim yang sulit.Setan Merah berada di posisi keenam klasemen, setelah menderita lima kekalahan di liga.

3 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Mampu Bawa Kejayaan Liverpool

Manchester United juga tersingkir dari Piala Carabao dan peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya Liga Champions tampak suram.

Adapun Klopp, dia telah berada di Liverpool sejak 2015 dan telah membimbing timnya meraih kejayaan di Liga Inggris dan Liga Champions selama periode legendarisnya di Anfield.

4 dari 5 halaman

Diincar Asosiasi Sepak Bola Jerman Tangani Timnas

Sebelumnya, Klopp dikabarkan sudah mempunyai proyek pekerjaan baru apabila dirinya memilih berpisah dari The Reds.

Meski masih memiliki kontrak hingga 2026 di Anfield, Klopp santer dikaitkan dengan jabatan di Timnas Jerman usai DFB selaku asosiasi sepak bola Jerman memecat Hansi Flick dari posisinya.

5 dari 5 halaman

Klopp Disebut Manajer Terbaik di Dunia

Laporan Mirror mengungkap Klopp memang dipandang sebagai salah satu manajer terbaik dunia dan diharapkan mampu menciptakan terobosan besar bagi tim panser yang bakal menjadi tuan rumah Euro 2024.

Track record Klopp juga sudah cukup terbukti selama menjalani karier bersama Liverpool di Anfield. Pelatih asal Jerman sukses mengantar anak-anak asuhnya menyabet trofi kompetisi bergengsi, mulai dari Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, Liga Inggris, hingga Piala Liga alias Carabao cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.