Sukses

5 Bintang Muda yang Tampil Memukau Penonton di Fase Grup Piala Dunia U-17 2023

Liputan6.com, Jakarta - Fase grup Piala Dunia U-17 2023, sudah memunculkan beberapa bintang muda yang mampu memukau penonton di Indonesia. Para wonderkid ini memiliki potensi cerah untuk bergabung dengan klub-klub Eropa dalam waktu yang akan datang.  

Piala Dunia U-17 adalah panggung di mana talenta-talenta muda sepak bola dari seluruh dunia menunjukkan keahlian mereka, dan babak penyisihan grup adalah kesempatan pertama bagi bintang-bintang yang sedang naik daun ini untuk memberikan kesan mendalam.

Pada tahun ini, Indonesia memiliki kesempatan unik untuk menjadi tuan rumah kompetisi yang dijadwalkan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember.  

Saat turnamen berlangsung, beberapa pemain telah muncul sebagai pemain yang menonjol di babak penyisihan grup, membuat penggemar dan pencari bakat kagum dengan bakat mereka.

Dikutip dari situs resmi FIFA, terdapat beberapa pemain yang telah menunjukkan penampilan yang mengesankan. Para pemain tersebut meliputi Noah Darvich dari Jerman, Claudio Echeverri dari Argentina, Rento Takaoka dari Jepang, Rayan dari Brasil, dan Amirbek Saidov dari Uzbekistan.  

Dalam artikel ini, Liputan6.com akan mengungkapkan 5 pemain bintang yang memukau banyak penonton di fase grup Piala Dunia U-17 2023. Simak halaman berikut.

 

* FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

2 dari 6 halaman

Noah Darvich

Keberhasilan Jerman dalam turnamen ini hingga saat ini sebagian besar dipengaruhi oleh performa gemilang dari kapten mereka, Noah Darvich.

Seorang gelandang dari Barcelona, yang berhasil mencetak gol pembuka dalam pertandingan final kontra Meksiko, menunjukkan penampilan yang impresif dengan keahliannya dalam mengontrol bola dan di daerah sepertiga akhir lapangan.

3 dari 6 halaman

Claudio Echeverri

Menjalani peran sebagai pemegang seragam nomor 10 bersama tim Argentina membawa beban tersendiri, namun Echeverri telah membuktikan bahwa ia mampu mengatasi tekanan tersebut.

Pemain River Plate ini mencatatkan gol pertamanya melalui tendangan bebas yang terinspirasi oleh gaya Lionel Messi saat melawan Jepang, dan sejak saat itu, ia terus menunjukkan penampilan yang cemerlang.  

4 dari 6 halaman

Rento Takaoka

Kemungkinan Jepang melangkah ke babak sistem gugur sepertinya tidak akan terjadi tanpa kontribusi signifikan dari Takaoka.

Penyerang ini mencetak empat gol untuk timnya selama babak pertama, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen bersama dengan Kaua Elias dari Brasil saat memasuki fase sistem gugur.  

5 dari 6 halaman

Rayan

Rayan, penyerang Brasil, telah menjadi salah satu pemain kunci bagi timnya dengan menghasilkan tiga gol dalam beberapa pertandingan, memberikan kontribusi penting untuk membawa juara bertahan tersebut melangkah ke fase sistem gugur.

Keakuratannya dalam melakukan umpan dan kekuatan fisiknya juga menjadi sorotan perhatian.  

6 dari 6 halaman

Amirbek Saidov

Uzbekistan berhasil melangkah ke fase berikutnya dari Grup B berkat kontribusi gol yang signifikan dari Amirbek Saidov.

Setelah mengalami kekalahan pada pertandingan pertama melawan Mali, tim Serigala Putih berhasil bangkit dengan Saidov mencetak dua gol saat mengalahkan Kanada 3-0, serta menyumbangkan gol dalam pertandingan imbang 2-2 melawan Spanyol.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini