Sukses

Sergio Ramos Balas Kritikan Keras Soal Sikapnya Tolak Tandatangani Jersey Real Madrid

Bek legendaris Sergio Ramos membela tindakannya, dan mengklaim bahwa dia telah menandatangani sekitar enam jersey Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Sergio Ramos mendapat kecaman keras dari beberapa penggemar menyusul beredarnya sebuah video yang menunjukkan dia menolak menandatangani seragam Real Madrid.

Pemain berusia 37 tahun, yang menikmati 16 musim produktif dan penuh trofi di Real Madrid, terlihat sedang menandatangani seragam Sevilla dan klub Prancis Paris Saint-Germain.

Namun, dia memutuskan untuk tidak menandatangani seragam Real Madrid. Sikap Ramos ini membuat marah penggemar mereka di media sosial.

Video Ramos yang menolak menandatangani kaus Real Madrid muncul di media sosial X, disertai dengan teks: "Dapatkah seseorang menjelaskan kepada saya mengapa Sergio Ramos menolak menandatangani kaus Real Madrid?"

Namun, bek legendaris ini membela tindakannya, dan mengklaim bahwa dia telah menandatangani sekitar enam kaos Real Madrid. Sebelumnya, dia memberikan alasan mengapa mengabaikan kaos tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelaan Sergio Ramos Soal Tanda Tangan

"Sebelum momen itu saya sudah menandatangani sekitar 6 jersey @realmadrid," tulisnya. "Dan kemudian ada orang yang melelang atau menjualnya di Internet..."

Pemain Spanyol itu bergabung dengan Real pada tahun 2005 dan membuat 671 penampilan untuk klub tersebut, dan mencetak 101 gol yang mengesankan.

3 dari 4 halaman

Menolak Pindah ke Liga Inggris dan Arab Saudi

Namun, tindakan dia sudah mengecewakan pendukung Real Madrid meskipun membantu mereka memenangkan lima gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions selama masa jabatannya.

Ramos kembali ke Sevilla musim panas lalu ketika ia menolak perpindahan besar-besaran ke Liga Inggris dan Arab Saudi.​Ramos resmi gabung dengan Sevilla setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain atau PSG habis. Ramos kembali ke klub masa kecilnya yang sudah ditinggalkan selama 18 tahun.

4 dari 4 halaman

Sevilla Kontrak Sergio Ramos Selama Satu Tahun

Sevilla mengontrak Sergio Ramos dengan durasi 1 tahun. Dia bakal menghabiskan sisa kariernya di Liga Spanyol meski mendapatkan tawaran mewah dari Arab Saudi dan Galatasaray.

“Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk penandatanganan Sergio Ramos. Lulusan akademi ini kembali ke klub 18 tahun setelah ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada tahun 2005, pada usia 19 tahun,” tulis pengumuman resmi klub, Senin.

Lahir di Camas, beberapa kilometer dari pusat kota Sevilla, pada tanggal 30 Maret 1986, Ramos bergabung dengan akademi klub berjuluk Los Nervionenses itu pada usia 7 tahun, dan naik pangkat sebelum melakukan debut tim cadangan pada usia 16 tahun, pada musim 2002/2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain