Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Sapu Bersih Fase Grup, Pelatih Jerman Berharap Raih Gelar Juara di Indonesia

Timnas Jerman U-17 Christian Wuck berharap timnya mampu merebut gelar juara di Indonesia. Hal ini lantaran tim panser mampu mencatatkan tren positif sepanjang babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Jerman U-17 Christian Wuck berharap timnya merebut gelar juara perdana Piala Dunia U-17 di Indonesia. Hal ini lantaran tim panser mampu mencatatkan tren positif sepanjang babak penyisihan FIFA U-17 World Cup 2023.

Seperti diketahui, Robert Ramsak dan kawan-kawan memang sukses menyapu bersih kemenangan di fase Grup F ajang sepak bola muda bergengsi edisi ini. Timnas Jerman U-17 menekuk Meksiko dengan 3-1 dalam laga pembuka yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2023).

Anak-anak asuh Christian Wuck juga berhasil menumbangkan Venezuela 3-1 dalam matchday kedua tiga hari berselang. Teranyar, pasukan muda tim panser memaksa Venezuela tunduk 3-0 di laga pemungkas, Sabtu (18/11/2023).

Hasil ini mengantar Timnas Jerman U-17 berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status juara grup F. Mereka disusul oleh Meksiko yang finis sebagai runner-up, serta Venezuela yang tembus fase knock-out lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Pelatih Jerman Christian Wuck pun memandang positif pencapaian timnya sepanjang babak grup FIFA U-17 World Cup 2023. Dia berharap tren ini bisa menjadi langkah awal buat Jerman merebut gelar juara Piala Dunia U-17 perdana mereka di Indonesia.

"Mungkin saja (Jerman bisa memenangkan Piala Dunia U-17 di Indonesia), saya berharap demikian," ujar Wuck saat ditemui awak media di mixed zone Jakarta International Stadium selepas laga Jerman vs Venezuela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertahan Selama Mungkin di Indonesia

Terlepas dari capaian positif timnya di fase penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023, Christian Wuck nampaknya tetap tak ingin timnya terlalu jemawa.

Pelatih berusia 50 tahun menilai anak-anak asuhnya masih perlu fokus dan faktor keberuntungan agar bisa melaju hingga partai puncak pada 2 Desember mendatang.

"Target kami adalah untuk bertahan selama mungkin di Indonesia. Saya rasa tim-tim di turnamen ini memiliki pemain yang bertalenta, demikian pula di grup lainnya. Jadi, kami butuh sedikit keberuntungan agar bisa bertahan hingga 2 Desember," ujar Wuck.

3 dari 3 halaman

Timnas Jerman U-17 Kembali ke Bandung

Usai menyapu bersih babak penyisihan grup A anak-anak asuh Christian Wuck akan kembali ke Bandung untuk melakoni babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih tim panser mengaku dirinya senang kembali kota kembang lantaran merasa suhu udara di Bandung lebih bersahabat ketimbang Jakarta.

"Kembali ke Bandung (untuk babak 16 besar Piala Dunia U-17) itu sangat bagus karena di sana tidak panas seperti di Jakarta," ujar pelatih berusia 50 tahun saat ditemui awak media di mixed zone JIS selepas laga Jerman vs Venezuela, Sabtu (18/11/2023) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.