Sukses

Turnamen Tenis BOTC 2023 Ukir Sejarah, Petenis Aldila Sutjiadi Semringah

Aldila menyambut baik semakin banyak yang menggelar turnamen tenis di Indonesia. Dia punya harapan besar tenis Indonesia akan bangkit seperti dulu kala.

Liputan6.com, Jakarta- Petenis terbaik Indonesia Aldila Sutjiadi menjadi bintang tamu di pembukaan turnamen tenis Borobudur Open Tennis Championship (BOTC) 2023. Aldila menyambut baik semakin bergairahnya olahraga tenis di tanah air akhir-akhir ini.

BOTC 2023 berlangsung sejak 17 November sampai 19 November 2023. Namun pembukaan baru secara resmi dilakukan Sabtu (18/11/2023) di lapangan tenis Hotel Borobudur, Jakarta. Pasalnya pada hari pertama dilangsungkan babak penyisihan terlebih dulu.

Turnamen tenis BOTC 2023 mengukir sejarah baru sebagai ajang pertama PELTI DKI dengan mengadakan pertandingan tenis dengan total delapan lapangan tenis digunakan secara bersamaan, melampaui kapasitas sebelumnya. Tidak hanya itu, ini juga merupakan turnamen pertama dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah PELTI DKI.

BOTC 2023 diikuti 300 petenis. Turnamen tenis ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu Kategori A khusus untuk Men’S Double Game dengan syarat 110, 80, dan 90, dan Kategori B dengan syarat umur minimal 35 tahun untuk Men’s Doubles dan Women’s Double.

Turnamen tenis yang digelar dalam rangka HUT Hotel Borobudur ke-50 ini menyediakan hadiah luar biasa dengan total hadiah uang tunai mencapai Rp 28 juta. Pemenang pertama berhak atas uang sebesar Rp 10 juta bagi kategari A dan Rp 5 juta bagi kategori B, menandai keberhasilan turnamen yang menarik perhatian para pecinta tenis.

Melihat banyaknya peserta yang ikut serta di BOTC 2023, Aldila sangat senang. Dia berharap momentum kebangkitan tenis ini bisa berlanjut. Aldila punya harapan BOTC tahun mendatang akan semakin besar dan naik levelnya serta bisa diikuti hotel-hotel lain menggelar turnamen sejenis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Aldila Sutjiadi

"Saya senang melihat acara ini. Apalagi dengan minimnya lapangan tenis di Jakarta, Hotel Borobudur yang bintang 5 mau menyelenggarakan turnamen ini. Semoga untuk event berikutnya bisa dibuat event nasional atau internasional disini karena bisa dibilang lapangannya sangat memadai ada delapan lapangan ya. Hotel-hotel lain bisa mencontoh Hotel Borobudur," ujar Aldila.

"Melihat peserta disini bisa dibilang sangat baik karena banyak komunitas-komunitas tenis yang berjalan. Semoga bisa membangun kembali olahraga tenis yang bisa dibilang sempat mereda. Kedepannya bisa membuat atlet-atlet junior semangat," sambung Aldila.

3 dari 3 halaman

BOTC Sudah Edisi Ketiga

BOTC sendiri sudah memasuki edisi ketiga dan rencananya akan berkelanjutan setiap tahun demi turut menggairahkan olahraga tenis.

"Ini sudah kali ketiga kami menggelar turnamen tenis seperti ini. Dimulai dari tahun 2021. Kami ingin bisa terus berkelanjutan. Kita bekerja sama dengan Pelti. Tahun ini BOTC merupakan salah satu rangkaian dari HUT ke-50 hotel kami," ujar Susiana Aliuddin Thahir selaku Head of Departement Club and Spa Borobudur Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.